Peletakan Batu pertama Pembangunan Gedung BLK Komunitas oleh Sri Meliyana anggota Komisi IX DPR RI

Peletakan Batu pertama Pembangunan Gedung BLK Komunitas oleh Sri Meliyana anggota Komisi IX DPR RI

BINews

Kabupaten Lahat Sumsel,-
Bertempat dipondok pesantren Abdur Rohman Desa Bunga mas Kecamatan Kikim Timur, Kab. Lahat Hari ini Ahad (18-10-2020) Anggota DPR RI komisi IX fraksi partai gerindra Ir. Sri Meliyana melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan gedung BLK komunitas.

Dalam sambutannya Ir. Sri Meliyana anggota komisi IX DPR RI ini mengatakan bahwa Balai Latihan Kerja (BLK) Komunitas merupakan program unggulan Kementrian tenaga kerja sebagai mitra komisi IX.

potong tumpeng dengan selamatan peletakan batu pertama oleh anggota DPR RI Ir. Sri Meliyana

Program ini merupakan suatu fasilitas pelatihan vokasi yang didirikan di lembaga keagamaan seperti pondok pesantren, seminari, pasraman, dan komunitas lainnya.

“BLK komunitas ini berfungsi untuk menyelenggarakan pelatihan kompetensi/keahlian, guna memberikan keterampilan kerja kepada siswa dan komunitas masyarakat di lingkungan sekitar pondok,” ucapnya.

Ir. Sri Meliyana Anggota DOR RI meletakan batu pertama untuk pembangunan BLK

dijelaskan anggota komisi IX DPR RI sesuai dengan kebutuhan dunia kerja saat ini, dalam mendorong untuk berwirausaha dan turut serta berperan aktif dalam mempercepat peningkatan kompetensi SDM.

Sementara pimpinan pondok pesantren Abdurrohman bapak KH. Khusnudin Karim dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di pondok pesantren Abdur Rohman, dari dulu Ibu Sri Meliyana selalu memberikan perhatian terhadap pondok pesantren ini, waktu beliau masih di komisi X DPR RI.

Sangat banyak siswa yang dapat beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP), dengan meletakkan batu pertama pembangunan gedung BLK komunitas, jadi kami ucapkan terima banyak kepada Ibu Sri Meliyana dan semoga Allah SWT membalas atas apa yang telah diberikan kepada pondok pesantren ini dan semoga pertemuan ini diberi keberkahan oleh Allah SWT.

Selain pimpinan pondok pesantren Abdur rohman, juga turut hadir dalam acara peletakan batu pertama pembangunan gedung BLK komunitas ini Kapolsek Kikim Timur,Danramil,kepala desa dan Camat Kikim timur

(SALMAN)

Admin BIN