oleh

Pembangunan Insfrastruktur Jalan Jadi Priotas Desa Gunajaya

 

Buletin Indonesia News TASIKMALAYA, — Anggaran APBdes tahun 2017 di Desa Gunajaya Kecamatan Manonjaya Kabupaten Tasikmalaya, memprioritaskan infrastruktur jalan untuk meningkatkan pembangunan Desa,

Kepala Desa Gunajaya Hendri Hasan Nurul Haq menyatakan akan terus meningkatkan pembangunan jalan desa, sampai perbatasan desa lain dengan pengaspalan lapen/penetrasi. Jalan perbatasan kedesa lain cukup panjang jaraknya yang masih belum tersentuh aspal guna memperlancar percepatan perekonomian masyarakat.

“Kenapa memilih lapen/penetrasi sebelumnya jalan akan dipadatkan terlebih dahulu sebelum pengaspalan, dikarenakan jalan tersebut masih utuh dan labil begitu juga masyarakat sekitar mengharapkan pengaspalan,” terang Hendri, Senin  (28/17/2017).

Lanjut dia penerimaan APBdes 2017, yang diprioritas untuk pembangunan infrastruktur jalan sekitar mencapai 1650 meter dan lebar 2,5 meter di kampung Pasirjati Badeung, Cipedes dan legok kliwon Gunajaya lima  titik serta jalan yang tembus ke Desa Cibeber.

Sementara di tempat terpisah David Syah mengatakan sebagai penyedia barang untuk Desa Gunajaya sudah sesuai pesanan, speck serta pengerjaan dengan pengaspalan lapen. Selain itu semua pembangunan jalan yang dikerjakan ada masa pemeliharaannya, setelah pengerjaan sampai batas waktu yang telah disepakati, tandasnya.

Salah seorang warga mengatakan memang sebelumnya jalan ini sepi dan gambung, kelihatan rumput tebal hanya bagian pingir jalan yang kelihatan (teu katingali hieum). namun setelah adanya pengaspalan jalan kelihatan asri indah dan rame orang melakukan aktivitas kerja ketempat kerja kebun maupun ke pasar.

” Saya berharap berterima kasih pada pemerintah  serta terus meningkatkan Fasilitas jalan mau di aspal ataupun di tembok (rabat beton) karena mempermudah dan mempercepat aktivitas bagi masyarakat dalam kegiatan sehari-hari, dengan jalan bagus perjalanan akan lebih cepat di tempuh, serta akan meningkatkan tarap hidup di kampung,” harapnya sambil menunjuk jalan. (Asjen).

Komentar

News Feed