oleh

Pemerintah Desa Limbung Apresiasi PT Timah Tbk Bangun Jalan Yang Lebih Layak.

Buletinindonesianews.com

Limbung, Bangka Barat — Pemerintah Desa Limbung mengapresiasi langkah PT Timah Tbk untuk membangun jalan yang lebih layak menuju akses perkebunan dan persawahan masyarakat di Desa Limbung.

Melalui pembangunan jalan ini, diharapkan nantinya akan semakin memudahkan warga untuk melintasi jalan ke kebun dan sawah yang diharapkan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat. Apalagi banyak kebun warga seperti lada, karet dan sawit yang berada di kawasan itu.

“Jalan ini sudah lama dari dulu, cuma memang belum pernah dibangun jadi ya jalan untuk hanya satu motor awalnya, karena ini jalan ke kebun dan ke sawah. Di sana itu ada sekitar 70 lebih hektar sawah warga. Ada kebun pribadi warga juga,” kata Sekretaris Desa Limbung, Mu’an saat ditemui, Senin (28/9/2021).

Ia menceritakan, usulan pembangunan jalan ini dilakukan oleh Gabungan Kelompok Tanin (Gapoktan) Desa Limbung Jaya. Sehingga memudahkan masyarakat untuk menuju persawahan dan perkebunan mereka. Pihaknya, menyambut antusias dengan dibangunnya jalan ini dari PT Timah Tbk.

Menurutnya, jika menggunakan dana desa, pembangunan jalan ini belum bisa terealisasi, pasalnya keterbatasan anggaran. Apalagi saat pandemi Covid-19 ini, dana desa tidak difokuskan untuk pembangunan fisik.

“Yang jelas sangat dibutuhkan jalan karena akses menuju sawah dan kebun warga. Cuma kalau pakai dana desa enggak bisa. Warga juga mengangkut hasil kebunnya lewat situ juga. Kami terimakasih dan mendukung sekali PT Timah Tbk membuat jalan yang lebih layak untuk ke kebun dan sawah warga ini,” ujarnya.

Ia menilai, program padat karya yang diterapkan dalam pembangunan jalan ini telah memberikan lapangan pekerjaan bagi warga. Sehingga, hal ini sangat membantu warga apalagi di saat pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Program padat karya tunai ini juga sejalan dengan pemerintah Desa, dimana warga diajak bekerja untuk meningkatkan nilai ekonomi mereka. Jadi memang ini memberikan dampak yang baik,” sebutnya.

***

News Feed