Pemerintah Kota Banjar Lanjutkan PTM Ditengah Meningkatnya Kasus Terkonfirmasi Positif

Pemerintah Kota Banjar Lanjutkan PTM Ditengah Meningkatnya Kasus Terkonfirmasi Positif

BINews

Banjar, – Kasus terkonfirmasi positif dikota Banjar melesat naik sejak beberapa terakhir ini. Selain minimnya kesadaran masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah dalam penggunaan masker, masyarakat juga masih membuka diri terhadap warga pendatang yang kemudian membawa migrasi virus.

Atas bertambahnya jumlah kasus terkonfirmasi positif yang kini mencapai total 29 kasus rupanya tidak merubah keputusan pemerintah kota untuk tetap melanjutkan PTM di 10 sekolah yang telah berjalan selama hampir 3 pekan ini.

Hal tersebut dikatakan H Lukman, kepala dinas Pendidikan kota Banjar usai mengikuti rapat bersama Forkopimda di ruang rapat setda Senin sore (21/9).

“berdasarkan kesepakatan, program pembelajaran tatap muka di 10 sekolah, yaitu 2 di tingkat SMP dan 8 ditingkat SD tetap dilanjutkan,” ungkapnya.

Menurutnya, 10 sekolah tersebut menjadi sekolah yang di uji cobakan untuk PTM ditengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan dibawah pengawasan gugus tugas.

“adanya peningkatan jumlah kasus terkonfirmasi positif covid-19 belum merubah keputusan bersama atas PTM. Tidak tahu untuk kedepannya bagaimana kami serahkan pada kebijakan pemerintah dan gugus tugas,” imbuh Lukman.

(Susi)

Admin BIN