Pemkab Ciamis Gelar Acara Isra Mi’raj, Ini Pesan Wabup Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ciamis menggelar acara memperingati Isra Mi’raj di halaman depan Pendopo Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Selasa (21/02/2023).

Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra mengucapkan terima kasih kepada para kyai yang menghadiri acara Isra Mi’raj.

“Selamat datang pada kiyai di Kabupaten Ciamis, terimakasih atas kehadirannya dapat menyampaikan makna Isra Mi’raj,” ucapnya saat memberikan sambutan.

“Terimakasih pada seluruh tamu undangan hadir, menghadiri undangan kami, memperingati Isra Mi’raj,” sambungnya.

Yana mengharapkan, melalui acara Isra Mi’raj dapat menjadi bahan intropeksi diri sendiri dalam melakukan ibadah.

“Mudah-mudahan peringatan ini bisa dijadikan ajang intropeksi diri dan evaluasi, utamanya sudahkah kita sholat utamanya yang wajib, sudahkah shalat kita benar, sudah menjauhkan diri dari perbuatan keji dan mungkar, apakah sudah menjadikan sholeh individu atau sholeh sosial. Mudah-mudahan bisa mengevaluasi diri kita agar shalat kita dapat di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, jangan sampai shalat rajin namun rajin ghibah, yang terpenting implementasi aplikasikan makna shalat,” harapnya.

Yana menjelaskan, adanya Peraturan Bupati (Perbup) nomor 46 dapat menjadikan kesalehan sosial mengenai zakat.

“Alhamdulillah kesalehan sosial bisa terbentuk pemkab dengan Perbup nomor 46 tentang pengelolaan zakat, paling tidak menggugah kesalehan sosial kita dalam menyisihkan harta kita untuk saudara kita yang membutuhkan,” jelasnya.

Yana juga mengharapkan, dengan adanya acara Isra Mi’raj dapat meningkatkan rasa kepedulian terhadap sesama dan meningkatkan keimanan kepada Allah.

“Mudah-mudahan melwati kegiatan ini bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah, paling tidak menjaga shalat dan mengimplementasikan makna shalat. Tidak termasuk orang yang riya dalam menjalankan ibadah,” harapnya.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)