Pemkab Ciamis Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2024

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Pemkab Ciamis gelar acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 yang digelar di Aula Adipati Angganaya Bappeda, Kabupaten Ciamis, Kamis (16/03/2023).

Di tahun ini, Pemkab Ciamis memfokuskan Musrenbang pada peningkatan kinerja, pengoptimalan program kegiatan serta menuntaskan target pembangunan.Bupati Ciamis Herdiat Sunarya diwakili oleh Sekretaris Daerah Ciamis, H. Tatang membuka Musrembang RKPD tahun 2024.

“Saya berharap seluruh jajaran Pemerintah Daerah dapat lebih meningkatkan kinerja dan mengoptimalkan program kegiatan yang akan dilaksanakan sehingga mampu menuntaskan target pembangunan yang ditetapkan,” kata Tatang.

Foto : tamu undangan Musrenbang RKPD Tahun 2024

Tatang melanjutkan, terdapat beberapa sektor yang harus diprioritaskan seperti sektor pertanian, peternakan, perikanan dan pariwisata.

Selain itu, program kegiatan yang bisa penurunan angka kemiskinan serta peningkatan akses pendidikan dan kesehatan juga harus di perhatikan termasuk peningkatan potensi SDM.

Tatang menuturkan, semua itu akan berjalan lancar jika semua komponen masyarakat dan Pemerintah Daerah dapat berpartisipasi dan bekerjasama.

“Kritik membangun, saran dan dukungan sangat dibutuhkan dari semua pihak. Pintu untuk memberikan saran akan selalu terbuka, salah satunya melalui Musrenbang yang dilaksanakan pada hari ini,” ungkapnya.

(Reporter : *Arrizal Adam Gunawan Putra)