Pemkab Majalengka Gulirkan Program Padat Karya Untuk Tanggulangi Ekonomi Warga Ditengah Pendemi Covid-19

Pemkab Majalengka Gulirkan Program Padat Karya Untuk Tanggulangi Ekonomi Warga Ditengah Pendemi Covid-19

BINews

Majalengka– Untuk menumbuhkan tarap ekonomi di pedesaan di saat pandemi covid- 19 Pemerintah Kabupaten Majalengka mengulirkan program Padat Karya.

Program padat karya dimaksudkan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pedesaan ditengah pandemi yang berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat desa, Disampaikan Bupati Majalengka DR. H. Karna Sobahi, M. MPd saat acara program edukasi dan rembug desa di Cilangcang Kec. Cikijing Selasa 20/10/2020.

Program padat karya dimaksudkan untuk membangkitkan ekonomi masyarakat pedesaan ditengah pandemi

Lebih lanjut dikatakan Bupati, Kegiatan yang besumber dari APBD Kabupaten ini bertujuan untuk membuka lowongan kerja dan menumbuh kembangkan gotong royong dan kekompakan warga desa.

Sementara Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan KUKM Dr.Ir.H. Sadili, M.Si menjelaskan tahun 2020 ini sebanyak 15 desa di Kabupaten Majalengka memperoleh bantuan program padat karya pembangunan jalan sepanjang 1 km, dengan anggaran Rp 200.000.000.

Menurut H. Sadili dari pagu anggaran tersebut diperuntukan bagi pembelian bahan untuk pembentukan badan jalan, serta upah selama 12 hari kerja, dan setiap harinya sebanyak 65 orang pekerja dengan upah masing-masing sebesar Rp 75.000 per hari jelasnya.

” Jalan desa yang dibangun harus memiliki efek dampak menunjang perekonomian masyarakat, misalnya pembangunan jalan menuju sawah atau kebun, jalan penghubung antar blok atau jalan lainnya yang benar-benar bisa memiliki manfaat besar untuk mengungkit ekonomi masyarakat, ” Papar H. Sadili.

(Emma)

Admin BIN