Pemuda Pancasila PAC Sadananya Patroli Malam

Buletin Indonesia News
CIAMIS,–
Seiring dengan diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 terhitung mulai 6 s/ 19 Mei 2020, Pemuda Pancasila PAC Sadananya melakukan giat Patroli untuk membantu menyampaikan kepada masyarakat terkait himbauan Pemerintah selama PSBB berlangsung. Giat ini sekaligus meningkatkan Kambtimas atas keresahan masyarakat akibat dugaan kejahatan kriminal yang saat ini masih marak terjadi.
Giat patroli ini menyisir 8 (delapan) Desa yang ada di wilayah Kecamatan Sadananya agar masyarakat aman dan nyaman di tengah Pandemi Covid-19 ini.

Detik-Detik Pemuda Pancasila Gelar Patroli

klik pada gambar untuk menonton video


Abuy selaku Ketua Pemuda Pancasila PAC Sadananya mengatakan giat ini dilakukan atas inisiatif organisasi sebagai salah satu fungsi kontrol sosial untuk membantu menjaga Kambtibmas demi kenyamanan masyarakat. Abuy menjelaskan, selama penyisiran, salah satu desa yakni Desa Werasari sempat terjadi keramaian masyarakat karena sedang mengejar seseorang yang diduga maling. “Kami juga turut membantu warga melakukan pengejaran namun tidak berhasil. Kendati demikian, sebuah kendaraan bermotor yang diduga milik maling tersebut sudah diamankan Polsek Ciamis Kota yang juga ikut turun ke lokasi” papar Abuy.
Abuy menegaskan, demi meningkatkan Kambtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Sadananya Pemuda Pancasila akan selalu siaga setiap malam sambil menyisir wilayah-wilayah hingga ke pelosok desa.”Kita melakukan ini sebagai salah fungsi kami sebagai kontrol sosial dengan membantu pihak kepolisian dalam menjaga Kamtibmas. Selain itu, kita juga menjaga agar tidak terjadi konflik fisik antara masyarakat dengan pihak-pihak yang diduga sebagai pelaku kriminal. Kita tangkap (Penjahat_Red) dan langsung kita serahkan ke aparat hukum” jelas Abuy Kamis malam (06/05/20).
Laporan : Agus Firman

Admin BIN

%d blogger menyukai ini: