oleh

Pencapaian Vaksinasi 100 % Kades Dan Bhabinkamtibmas, Bhabinsa Dapat Reward Dari Kapolda BaBel

Buletinindonesianews.com

Merawang, Bangka — Kapolda Bangka Belitung (Babel) Irjend Pol Drs Anang Syarif Hidayat memberikan reward atau penghargaan kepada Bhabinkamtibmas yang desa binaanya vaksinasi telah mencapai 100 persen.

Turut hadir, Bupati Bangka Mulkan SH MH; Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan SIK; Danramil Sungailiar  Mayor Daniel B Gala; Kepala BPBD Bangka M. Nursi SIP; Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Bangka Boy Yandra; Kapolsek Merawang; Kapolsek Pemali;  Kapolsek Belinyu dan Kepala Desa Air Ruai, Rozali.

Reward di berikan kepada  Bhabinkamtibmas,  Bhabinsa serta Kepala Desa  dari Kapolda Babel ,
penyerahan reward tersebut diberikan lansung Kapolda Babel Irjend Pol Drs Anang Syarif Hidayat di halaman Polsek Merawang Jumat(5/11/2021).

Selain itu Bupati Bangka Mulkan SH MH, Kapolres Bangka AKBP Widi Haryawan SIK juga memberikan tambahan  bonus berupa uang kepada Bhabinkamtibmas,  Bhabinsa serta Kepala desa tersebut.

Kapolda Babel Irjend Pol Drs Anang Syarif Hidayat mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada Bhabinkamtibmas,  Bhabinsa serta Kepala desa di Kabupaten Bangka yang telah berhasil mencapai target sebesar 100 persen terkait kegiatan percepatan vaksinasi di daerahnya masing-masing.”ujarnya

Kapolda Babel Irjend Pol Drs Anang Syarif Hidayat

Tidak ada artinya dibandingkan, dengan apa yang mereka lakukan, tetapi setidak-tidaknya, para bhabinkamtibmas menyadari hal ini, bentuk kepedulian kita.  menghargai, mengapresiasi dalam bentuk sederhana, sekedar memberikan semangat yang telah berjuang mencapai target.”ungkap Kapolda Babel.

Kapolda Babel menjelaskan, berdasarkan informasi dari media bahwa mulai bulan Desember 2021, anak-anak dibawah usia 12 tahun  sudah mulai bisa divaksin. Berarti akan ada tugas baru bagi para bhabinkamtibmas di wilayahnya masing-masing.
Selain itu konsekwensi lainya, kalian harus mengawasi betul-betul, ada atau tidak pertumbuhan positif Covid-19 di desa anda, setelah mencapai vaksin 100 persen .

Kalau ada masyarakat itu sudah divaksin apa belum, ia comorvit atau tidak, akan menjadi suatu catatan. Sebab apabila ada masyarakat yang telah divaksin tetapi terdampak Covid-19, harus kita dievaluasi kembali, mengapa seperti itu.” kata Kapolda Babel.        

Sedangkan Bupati Bangka Mulkan SH MH mengucapkan terima kasih kepada Polda Bangka Belitung,  jajaran TNI serta semua elemen masyarakat atas dukunganya terkait pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Bangka Belitung, khusus di Kabupaten Bangka. 
Kami atasnama mengucapkan terima kasih kepada Polri, TNI serta semua elemen masyarakat,

Yang hingga hari ini, kita bersama sama untuk mepercepat pelaksanaan vaksinasi di daerah kita ini. Alhamdulilah, dari 62 desa di Kabupaten Bangka, tetapi ada dua desa yang telah mencapai vaksinasi 100 persen, yakni desa Dwi Makmur Kecamatan Merawang serta desa Air Ruai di Kecamatan Pemali, dan Kelurahan Romodong di Kecamatan Belinyu.” ujar Mulkan.

Hal tersebut bisa tercapai, langkah langkah yang kita lakukan bersama sama  dengan melaksanakan kegiatan percepatan vaksinasi di daerah ini, dengan adanya peran dari Bhabinkamtibmas,  Bhabinsa serta Kepala desa serta seluruh elemen masyarakat, yang telah mensosialisasikan kepada masyarakat, terkait dengan fungsi dari vaksin tersebut, sehingga pelaksanaan percepatan vaksinasi bisa mencapai 100 persen.

Nantinya dua desa dan satu kelurahan yang telah mencapai 100 persen vaksinasi, akan menjadi contoh bagi desa dan kelurahan lainya di Kabupaten Bangka yang kegiatan pelaksanaan percepatan vaksinasi belum  mencapai target.” harap Mulkan.

(Wawan)

News Feed