oleh

Pencapresan Ketua Umum Golkar, Dianggap Menunjukkan Harga Diri Parpol di KIB

Buletin Indonesia News.com

JAKARTA, DKI Jakarta — Ujang Komarudin, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), menilai bahwa dukungan para kader Partai Golkar, kepada Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Golkar. Untuk maju sebagai calon presiden (capres) di tahun 2024.

Pencapresan Airlangga Hartarto juga dinilai sebagai penunjukan harga diri partai yang bergabung dengan KIB, karena berhasil mengusungkan capres dari internal KIB.

“Ini tentunya, akan menjadi angin segar untuk Airlangga Hartarto, karena bagaimanapun KIB memerlukan sosok capres yang memiliki elektabilitas bagus, seperti kata DPD Partai Golkar, bahwa elektabilitasnya semakin naik,” Kata Ujang Komarudin, Selasa (9/8/2022).

Ujang Komarudin, melihat ada dukungan dari berbagai pihak internal dan eksternal, dia menilai hal tersebut sebagai peluang yang bagus dan positif untuk Airlangga Hartarto, untuk maju menjadi capres dari KIB.

Dia juga menilai, permintaan dari para kader internal partai dan komunitas bukanlah hal yang aneh, akan tetapi, hal tersebut dikarenakan Airlangga Hartarto sudah memiliki izin partai untuk maju di tahun 2024.

“Jadi, tidak ada hal aneh dan tidak ada yang heran, banyak kader internal yang menginginkan Pak Airlangga, agar mendeklarasikan sebagai capres di tahun 2024, termasuk dari Kabupaten Malang. Lalu tidak aneh dan tidak heran juga, seandainya banyak komunitas-komunitas yang mendukung Pak Airlangga,” ucap Ujang Komarudin.

Dukungan muncul dari komunitas lintas profesi, yang membuat nama komunitas tersebut, yaitu Barisan Relawan Airlangga Hatarto (Baralangga). Mereka siap memberi dukungan kepada Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.