Pendaftaran Gelombang 2 STIKes Bina Putra Kota Banjar, Beasiswa Bagi Siswa Prestasi

Pendaftaran Gelombang 2 STIKes Bina Putra Kota Banjar, Beasiswa Bagi Siswa Prestasi

buletinindonesianews.com

BANJAR, – STIKes Bina Putera kota Banjar saat ini tengah membuka kembali pendaftaran calon mahasiswa baru untuk gelombang kedua yang dimulai dari tanggal 13 Juli sampai 31 Agustus 2020.

Uniknya, pihak kampus menyediakan program beasiswa berupa pengurangan biaya SPP 50% di tahun pertama dan bebas biaya pendaftaran khusus untuk calon mahasiswa yang berprestasi baik secara akademik maupun non akademik.

Tes kesehatan dilakukan sebagai salah satu syarat ujian saringan masuk STIKes BP kota Banjar

STIKes Bina Putera memiliki sejarah sebagai perguruan tinggi pertama yang berdiri dikota Banjar. Banyak dari alumninya yang sekarang bekerja dan menduduki jabatan strategis dipemerintahan khususnya di dinas kesehatan.

Tidak diragukan lagi, sekolah tinggi ilmu kesehatan yang terdiri dari 4 program studi terakreditasi yakni prodi S1 Ilmu keperawatan, profesi NERS, S1 kesehatan masyarakat dan D3 kebidanan ini juga sudah terakreditasi B oleh BAN-PT dan LAM-PT.Kes.

Saat ditemui diruang kerjanya, Fenty Rosmala, S. P., M.Pd selaku wakil ketua 1 STIKes Bina Putera mengatakan pihaknya tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam proses penerimaan mahasiswa baru.

“hari ini, tanggal 13-14 juli ada ujian saringan masuk untuk pendaftaran gelombang pertama yang terdiri dari tes tulis, wawancara dan dilanjutkan dengan tes kesehatan dengan mengacu pada protokol kesehatan pastinya seperti pengecekan suhu sebelum memasuki area ruangan, cuci tangan dan physical distancing,” terangnya.

Dijelaskannya lebih lanjut, STIKes Bina Putera sudah dilengkapi fasilitas sarana dan prasarana yang representatif untuk mendukung proses keilmuan para mahasiswa seperti laboratorium, gedung olahraga dan disediakan asrama untuk putri.

“untuk program beasiswa yang berprestasi di akademik, dilihat dari prestasi ranking raport dengan peringkat 1 sampai 10 disekolah asalnya sementara untuk non akademik, program beasiswa dapat diberikan kepada mereka yang memiliki prestasi dibidang olahraga, kesenian dan yang lainnya. Begitu pula bagi mahasiswa yang berprestasi dan memiliki IPK tinggi selama satu tahun maka beasiswa masih dapat diteruskan,” pungkasnya.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: