Pendidikan Kota Banjar, Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 Menutup Sekolah Tatap Muka

Pendidikan Kota Banjar, Dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 Menutup Sekolah Tatap Muka

BINews

Banjar, – Dampak melonjaknya kasus covid-19 yang kini mencapai 35 kasus dengan rincian 14 positif aktif, 20 sembuh dan 1 meninggal dunia berimbas terhadap sistem pembelajaran tatap muka.

Pembelajaran tatap muka yang sudah berjalan satu bulan ini terpaksa dihentikan untuk mencegah munculnya cluster baru penyebaran virus covid-19. Sebanyak 5 sekolah piloting PTM yang dihentikan yaitu SMPN 1 dan SMPN 4 kota Banjar dan 3 sekolah dasar.

PTM kelima sekolah tersebut dihentikan karena berkaitan dengan peta resiko penyebaran virus yang menimpa wilayah dimana sekolah berdomisili. Sementara untuk 7 sekolah dasar yang masih diperkenankan melanjutkan pembelajaran tatap muka merupakan sekolah yang berada di zona hijau atau tidak terdapat kasus covid.

Kepala dinas pendidikan kota Banjar, Drs. H. A Lukmanulhakim, M. Si dalam keterangan persnya mengatakan bahwa pihaknya selalu berkoordinasi dengan gugus tugas kota Banjar terkait perkembangan covid -19 untuk disinergiskan dengan sistem PTM.

“Apabila dikemudian hari ditemukan kasus covid di wilayah dimana berlangsung pembelajaran tatap muka, maka kami akan menghentikan juga kegiatan tersebut,” tuntasnya.

Kasie pendis kemenag kota Banjar, H Agus Salman

Hal senada juga dilakukan jajaran kemenag kota Banjar. Melalui surat edarannya yang ditujukan kepada seluruh madrasah dan RA yang ada dikota Banjar, kepala Kemenag kota Banjar, Badruzaman, menghimbau agar simulasi KBM tatap muka dihentikan dan dilanjutkan dengan pelaksanaan KBM secara daring.


(Susi)

Admin BIN