oleh

Penertiban Aset Pemkab Bangka Di Kawasan Gedung Olah Raga Sang Depati

Buletinindinesianews.com

Sungailiat, Bangka — Penertiban di lokasi aset Pemkab Bangka di lahan belakang Gedung Olahraga (GOR) Sang Depati jalan Pramuka tambang 23 kelurahan Surya Timur kecamatan Sungailiat, kabupaten Bangka,” Kamis (28/10/2021)

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bangka bersama Dinas pendidikan Kepemudaan dan Olahraga melakukan  penertiban Tambang Inkonvensional (TI) sebu
Giat penertiban dilakukan sebagai tindak lanjut dari surat dari Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Kadindikpora) kabupaten Bangka atas lokasi yang akan dijadikan kawasan Sport Center .

Sukma Aditya Kepala Bidang (Kabid) Ketertiban Umum, Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Masyarakat Tibum, saat ditemui wawancara dengan wartawan Buletin Indonesia News  mengatakan giat sudah dilakukan sejak Rabu (26/10/2021) masih berupa himbauan secara persuasif dan ditemukan sebanyak 14 TI sebu yang beroperasi di wilayah aset pemkab Bangka.

“Dan hari ini, dikatakan Adit, kembali bersama dinas terkait melakukan giat penertiban yang akan ditindaklanjuti secara preventif agar para penambang tidak lagi melakukan aktifitasnya sesuai arahan yang kami himbau bersama dinas terkait.Lokasi ini akan dijadikan kawasan sport center, lapangan panahan dan lapangan tembak. Ujar Aditya

“Alhamdulillah para penambang setelah kita kasih teguran kembali mereka punya inisiatif dan bersedia untuk angkat kaki dari lokasi, bisa membongkar sendiri dan siap bekerjasama dengan kita untuk tidak lagi menambang di lokasi termasuk juga dilakosi bebeda disamping GOR  ada 5 unit yang lagi beroperasi .

Aditya menegaskan, apabila nanti aktifitas ini masih tetap dilakukan atau terpantau kembali, pihaknya tidak segan-segan untuk melakukan tindakan tegas dengan melakukan pembongkaran.Kita akan bekerjasama dengan unsur terkait yakni TNI/Polri untuk melakukan razia gabungan dan tidak ada lagi yang bersifat persuasive namun sudah ke tindakan tegas sekaligus pembongkaran,” ungkapnya.

Sementara itu, Kadindikpora Kabupaten Bangka Rozali Romkad saat ditemui diruang kerjanya selesai giat penertiban lahan GOR mengatakan,  karena aktiftas TI sebu telah masuk kawasan GOR Sang Depati, maka pihaknya menyurati Satpol PP Bangka dan juga Polres Bangka untuk menindak lanjuti aktiftas tersebut.

“Kita sudah meminta bantuan dari Satpol PP dan juga Polres Bangka untuk dilakukan penindakan secara persuasif terhadap aktifitas para penambang yang masuk kawasan aset pemkab Bangka.

Dirinya meminta kepada penambang ataupun masyarakat yang ada di Kabupaten Bangka, untuk tetap menjaga kawasan tersebut dan tidak lagi melakukan aktifitasnya di lokasi yang merupakan kawasan aset pemkab Bangka”, Jelas Kadindikpora Rozali Romkad

(Wawan)

News Feed