oleh

Pengabdian 33 Tahun TNI – Polri Akabri ’89, Korem 045/Gaya Adakan Baksos dan Vaksinasi

Buletinindonesianews.com

Pangkalpinang, Babel — Masih dalam rangka HUT TNI ke 76, Korem 045 Garuda Jaya, mengadakan kegiatan vaksinasi serta Bakti Sosial (baksos) untuk masyarakat umum. Yang diadakan di aula Makorem 045/Gaya Jl. Pelepas Komplek perkantoran Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kamis, (28/10/2021).

Kegiatan tersebut selain memperingati HUT TNI ke 76, sekaligus mengingat Pengabdian 33 Tahun TNI – Polri Akabri ’89. Dengan mengambil tema ” Bakso dan Vaksinasi Dalam Rangka HUT TNI ke 76, Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh ” Korem 045/Gaya menyediakan 500 dosis vaksin sinovax dan 500 paket sembako.

Dalam sambutan nya Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han). Mengatakan, kalau kegiatan ini merupakan penjabaran dari yang sudah di canangkan oleh Panglima TNI  dan Kapolri. Yang pada waktu itu dilaksanakan di Mabes TNI.

“Pada kesempatan yang baik ini sedikit akan saya uraikan, jika pelaksanaan yang kami lakukan ini merupakan penjabaran dari yang sudah dicanangkan oleh Bapak Panglima TNI dan Kapolri. Yang dilaksanakan di Mabes TNI, hanya bedanya kalau yang kemaren dari AKBRI  98 dan 99 dilakukan secara virtual, kalau kita disini langsung,” kata Danrem 045/Gaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han)

Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) yang merupakan alumni Akabri 89 ini mendapat target 500 paket yang akan di bagikan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

“Kebetulan saya dari 89 sendiri disini, jadi mendapat target,khusus nya dari rekan rekan Altar sebanyak 500 paket sembako untuk di wilayah Bangka Belitung. Dan hari ini kita adakan kegiatan Vaksinasi dan pembagian sembako untuk masyarakat umum, yang pada hari ini terlihat antusias sekali mengikuti kegiatan yang Korem 045/Gaya laksanakan,” jelasnya

Kemudian Jendral Bintang Satu ini pun menuturkan, jika pencapaian vaksinasi di Bangka Belitung sudah menunjukan ke arah yang baik dan sudah diatas rata rata Nasional

“Seperti kita ketahui bersama, bahwa pencapaian vaksinasi untuk wilayah Bangka Belitung menunjukan ke arah yang baik, kita sudah diatas rata rata Nasional. Untuk suntikan dosis pertama saja kita sudah mencapai 62, sekian persen, dosis keduanya 39, sekian persen,” tuturnya

Diakhir sambutanya Danrem berpesan kepada semua yang hadir untuk selalu disiplin protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker dan vaksinasi.

“Kepada bapak ibu adek adek serta masyarakat yang hadir, kami sampaikan bahwa dalam rangka menghadapi Covid-19 kita harus disiplin protokol kesehatan, khusus nya penggunaan masker, yang kedua vaksinasi agar tubuh kita kuat dan kebal terhadap penyakit virus tersebut. Dan harapan nya mudah mudahan kalau masyarakatnya sudah tervaksin semua, nantinya kita bisa beraltivitas normal kembali seperti tidak pernah ada Covid,” harap Danrem 045/Gaya

Penulis : Edoy

News Feed