oleh

Pengajar Ponpes di Lampung Diperiksa Polisi, Diduga Sodomi 15 Santri Pria

Buletin Indonesi News.com

TULANG BAWANG, Lampung – Seorang pengajar ponpes di Tulang Bawang, Lampung, berinisial W diduga menyodomi 15 orang santri pria.

Kapolres Tulang Bawang Hujra Soumena berkata, kejadian tersebut awalnya terjadi sekitar Januari 2022. Pelaku membawa korban ke kamarnya yang kemudian dimandikan dan diganti bajunya.

“Kejadian awalnya itu sekitar Januari 2022, nah awalnya itu ada salah satu santri, mungkin karena penampilannya masih kurang dibandingkan kawan-kawannya yang lain makanya oknum pengajar ini mengajak ke kamarnya, dimandikan dan diganti bajunya,” ucap Hujra sebagaimana dikutip dari detik.com, Selasa (29/11/2022).

Tidak sampai disitu, pelaku juga mengajak santri-santri lain untuk masuk ke kamarnya.

“Kemudian si anak ini tidur, pengajar ini membuka sarungnya, dicium-cium dan sebagainya,” jelas Hujra.

Atas perbuatan tersebut, orang tua dari 15 santri menyampaikan keberatan ke pengurus pesantren. Setelah mendapat informasi atas kasus tersebut, kepolisian lalu mendatangi pesantren.

“Kemudian saya datang. Saya juga mengajak ke kantor untuk membicarakan itu. Ada kiai yang ikut beserta stafnya,” tuturnya.

Hujra berkata, belum ada yang membuat laporan ke polisi terkait kasus sodomi ini. Namun, hujra mengatakan pihaknya akan tetap menyelidiki kasus tersebut.

“Karena ini bukan delik aduan, korban adalah anak di bawah umur, kita tetap melakukan penyelidikan. Namun dari hasil konfirmasi kami, pihak keluarga ini belum bersedia anaknya dimintai keterangan karena ada yang sakit dan sebagainya. Ada juga yang buat surat pernyataan untuk bersedia tidak melanjutkan persoalan ini ke ranah hukum,”” tutur Hujra