oleh

Pengajian Felix Siauw di Cilincing Jakut Sempat Ditolak

 Buletin Indonesia News

Jakarta ,– Pengajian Ustaz Felix Siauw di Cilincing, Jakarta Utara sempat ditolak meski akhirnya akan tetap dilaksanakan. Polisi akan memastikan kondisi tetap aman.

Pihak GP Anshor yang menolak pengajian tersebut mengirimkan surat ke Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Idham Azis. Mengenai surat itu, Kapolda tidak membantah atau pun mengiyakan soal surat tersebut.

“Saya mungkin belum membacanya, tapi mungkin kalau ada disampaikan ke Intelkam. Tetapi kalau suratnya dari GP Anshor kita lihat antisipasinya,” kata Idham, Kamis (23/11/2017).

 

Meski demikian, kata Idham, pihaknya tetap akan mengantisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi. Polda Metro Jaya akan menyiapkan personel di lokasi untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Prinsipnya Kita akan melakukan pengamanan apabila ada potensi kericuhan,” sambungnya.

Lebih jauh, Kapolda menyampaikan pihaknya juga akan mempelajari surat dari GP Anshor tersebut. “Prinsipnya Kita mengimbau, Kita pelajari dulu apa dasarnya Dia menolak, Kita pelajari dulu. Tetap harus Kita jaga,” tambahnya.

Terkait kegiatan tabligh akbar itu sendiri, Polda Metro Jaya telah menyiapkan pengamanan. “Biasanya kalau ada tablig akbar Kita jaga, tergantung skalanya,” tutur Idham.

Kapolsek Cilincing, Kompol Ali Zusron sebelumnya menyatakan polisi membantu mediasi pihak-pihak terkait penolakan tersebut. Hasilnya, pengajian itu akan tetap dilaksanakan.

“Nggak, nggak ada penolakan, sudah dirembuk bareng-bareng nggak ada. Kita kemarin sore, Saya, Pak Camat, dari Ansor, dari NU, dan panitia udah oke (tetap terlaksana),” kata Ali.

Sumber : Detik.com

Komentar

News Feed