oleh

Pengurus Iluni SMEAN/SMKN 1 Ciamis Masa Bhakti 2021-2026 Resmi Dilantik

buletinindonesianews.com
CIAMIS, Jabar — Pelantikan Pengurus Ikatan Alumni (Iluni) SMEAN/SMKN 1 Ciamis masa bhakti 2021-2026, berlangsung tertib, dengan ketat menerapkan protokol kesehatan, Minggu (08/08/2021) di GOR SMKN 1 Ciamis.

Dilantiknya Ketua Iluni yang baru, H. Endang Kusdana, SE dan pengurus lainnya untuk menggantikan Ketua Iluni sebelumnya, Candra Utama yang sudah berakhir masa bhaktinya, acara tersebut dihadiri juga oleh Kepala Sekolah SMKN 1 Ciamis.

Setelah acara selesai kepada awak media Endang mengatakan, pelantikan tersebut merupakan bagian dari acara reuni akbar yang akan digelar tanggal 21 November mendatang.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar, semua peserta sangat antusian dan tetap menerapkan prokes, kegiatan hari ini juga merupakan bagian dari acara reuni,” katanya.

Dijelaskannya, reuni akbar yang tadinya akan digelar pada (08/08/2021)/hari ini terpaksa di undur karena masih dalam masa pandemi dan PPKM, untuk itu pihaknya akan menggelar reuni akbar tersebut pada (21/11/2021) mendatang. Endang juga menghimbau kepada para peserta yang hadir agar selalu menerapkan prokes.

“Peserta reuni akbar ini terdiri dari semua angkatan, dari mulai angkatan 1968 sampai angkatan tahun 2021,” jelasnya.

Terkait program Iluni kedepannya, dirinya mengungkapkan bahwa program yang Iluni kedepannya masih dalam tahap penyusunan, untuk sementara pihaknya akan melanjutkan program sebelumnya dan akan melaksanakan program lainya diantaranya penanaman 1000 pohon serta bakti sosial terhadap masyarakat sekitar.

“Program kami dalam masa pandemi ini akan menggelar bakti sosial memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di 4 RW yang ada di sekitar lingkungan sekolah,  juga penanaman 1000 pohon di 5 kecamatan,” ucapnya.

Secara umum, lanjut Endang program yang akan dilaksanakan nanti adalah pengembangan ekonomi kreatif hal tersebut sejalan dengan sekola ini yaitu sekolah kejuruan ekonomi.

“Kami juga akan membatu program kurikulum sekolah jiga memang diperlukan oleh sekolah, kami berharap kedepanya bisa bekerjasama dengan berbagai instansi terutama pihak sekolah,” tandasnya.

Sementara Ketua Iluni yang lama, Candra Utama berharap semoga kepengurusan yang baru bisa bersinergi lebih baik lagi dengan berbagai pihak khususnya pihak sekolah.

“Tentunya SMKN 1 Ciamis ini tidak akan cepat maju tanpa ada keterlibatan alumni,” pungkasnya. (Nank Irawan**)

News Feed