Penjual Gas Terpapar Corona di Kelurahan Hegarsari

Penjual Gas Terpapar Corona di Kelurahan Hegarsari

BINews

Banjar, Hari ini satgas penanggulangan covid-19 kembali merilis data penambahan satu kasus covid sehingga total kasus covid dikota Banjar mencapai 46 kasus. Adapun rinciannya, 6 kasus positif aktif, 39 kasus positif sembuh dan 1 kasus positif meninggal.

H (64) penjual gas yang merupakan warga lingkungan Ciktim kelurahan Hegarsari terkonfirmasi positif setelah mengalami gejala covid dan sempat menjalani pemeriksaan medis di salah satu klinik yang kemudian dirujuk ke PMC dan RSUD kota Banjar.

H diketahui memiliki komorbid covid berupa batuk dan demam saat menjalani pengobatan. Karena memiliki gejala, H dirujuk ke RSUD pada 20 Oktober dan menjalani swab tes sehari setelahnya.

“hasil swab PCR pada hari rabu, 21 Oktober, H dinyatakan terkonfirmasi positif dan pasien sudah di isolasi di RSUD kota Banjar,” papar Budi Hendrawan, Plt Kepala dinas kesehatan kota Banjar saat dikonfirmasi.

Bertambahnya kasus covid yang sudah menimpa beberapa pelaku usaha perlu diwaspadai oleh masyarakat. Pasalnya, mobilitas pelaku usaha dalam berinteraksi dengan warga cukup tinggi sehingga resiko penyebaran sulut dikendalikan.

Setelah sebelumnya menimpa pengusaha catering di Purwaharja dan pedagang klontongan di Langensari, kasus terbaru yang menimpa penjual gas ini merupakan kasus dengan resiko penyebaran tinggi dimana kontak erat dengan pasien akan sulit terlacak melalui tracking gugus tugas.

Budi Hendrawan, Plt Kepala dinas kesehatan kota Banjar

“Gugus tugas melalui dinas kesehatan berusaha melakukan pencarian riwayat kontak erat, tapi karena mungkin pembelinya banyak ini akan menjadi kendala. Ada baiknya warga ataupun pembeli yang merasa pernah ada kontak erat dengan pasien untuk berkoordinasi dengan puskesmas terdekat guna memutus mata rantai penyebaran covid-19,” tuntas Budi.

(Susi)

Admin BIN