oleh

Penyerahan Santunan Kepada Anak Yatim Piatu, oleh Pemuda Bringkoneng Bersatu

www.buletinindonesianews.com

SAMPANG, Jatim — Rutinitas yang dilaksanakan oleh para Pemuda Bringkoneng Kecamatan Banyuates Sampang Madura, mulai beberapa tahun sebelumnya yaitu pengumpulan sekaligus penyerahan santunan kepada beberapa Anak Yatim.

Kegiatan dilakukan mulai tanggal 1 Muharram 1443 secara rutin atas inisiatif para Pemuda Bringkoneng dan penyerahan santunan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2021 (10 Muharram 1443) Pukul 18.00 WIB sampai selesai di Lembaga Pendidikan Islam Nurul Jadid Bringkoneng yang tentunya tidak lepas dari peran serta seluruh anggota Pemuda Bringkoneng Bersatu, panitia serta jajaran pengurus Nurul Jadid.

“Acara tersebut dipimpin oleh Ketua Pemuda Bringkoneng Bersatu dan diisi dengan beberapa acara yaitu pembacaan ayat suci Al-Qur’an serta ceramah agama oleh KH. Musleh Muafi (PP. As Sirajul Munir) yang berlangsung secara khidmat dan menyentuh”, tutur salah satu masyarakat yang hadir kepada awak media.

Ketua Pemuda Bringkoneng Bersatu, Iqbal Romadhoni berharap kegiatan bisa mendapat support dari para sesepuh dan tokoh dari berbagai elemen.

“Agar kegiatan rutin yang kami lakukan ini mendapatkan support dan yang paling utama yaitu bermanfaat bagi para Anak Yatim yang terjaring oleh kemampuan usaha kami didalam sesuai hasil pengumpulan dana oleh rekan Pemuda Bersatu, yang secara kebetulan Pembina Utamanya H. Solihin”, harapnya.

“Jangan pernah sia-siakan kesempatan untuk menyantuni anak yatim sebab tidak hanya berguna sebagai jaminan surga di akhirat, namun Allah SWT juga sudah menjanjikan akan memenuhi kebutuhan hidup bagi seseorang yang menyantuni anak yatim. Apabila menyantuni anak yatim dilakukan, maka akan seperti berinfak di jalan Allah dan Allah SWT juga akan melipatgandakan harta bagi hamba yang menyantuni anak yatim tersebut”, lanjutnya.

Ditempat yang berbeda tanggapan muncul dari Yulia Pujiastutik salah satu sosok wanita penggerak Santunan Anak Yatim di Kecamatan Banyuates, ia memaparkan bahwa memang sudah seharusnya semua orang memiliki rasa cinta dan juga kasih sayang.

Ia juga sangat mendukung serta mengapresiasi penuh terhadap kegiatan sosial penggalangan bantuan untuk anak yatim tersebut yang dilakukan oleh para Pemuda Bringkoneng.

 (dRe)

Editor : Neneng Tsamrotussa’adah

News Feed