Peran Aktif Babinsa Koramil 19/Kuwarasan di Wilayah Desa Binaannya

Peran Aktif Babinsa Koramil 19/Kuwarasan di Wilayah Desa Binaannya

Buletin Indonesia News,

Kebumen,– Peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat harus menjadi teladan dan pelindung masyarakat di tingkat mayarakat terkecil dan mampu mendengar tentang apa yang menjadi keluhan masyarakat. Babinsa dituntut memiliki inovasi dan kreatifitas di lapangan dan harus mampu berperan sebagai fasilitator jika terjadi permasalahan melalui forum yang lebih tepat dengan kemitraan pemerintahan yang ada dalam masyarakat.

Hal tersebut selalu disampaikan oleh Danramil 19/ Kuwarasan Kapten Arh Siswoto Nurharjo pada setiap Jam Komandan, agar para Babinsa di lapangan dapat memberikan contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat di wilayahnya. 

Babinsa, Babinkamtibmas dan perangkat Desa Serut Kewarasan Kebumen

Seperti  yang di lakukan oleh Babinsa Serut Koramil 19/ Kuwarasan Serka Slamet Riyanto  pada hari Sabtu malam 11/04/2020 pukul 21.00 WIB  bersama Bhabinkamtibmas Polsek Kuwarasan Brigadir Sujadi dan Kades Serut Taufik Mundarto beserta perangkat desanya lakukan pendampingan warganya terkait dengan Warga RT 04 RW 2 Desa Serut Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen atas nama sdr. Rudy (21) putra dari bapak Wahyu dan ibu Tarsiah yang mengalami gangguan kejiwaan (ODGJ)

Serka Slamet Riyanto yang telah mendapatkan laporan dari bapak Taufik selaku Kepala Desa Serut langsung menindaklanjuti hal tersebut yang sebelumnya telah dikoordinasikan antara pihak Keluarga dan aparat pemerintah desa Serut.

Selanjutnya atas permintaan pihak keluarga, sdr Rudy (21) dengan di dampingi pihak keluarga, Babinsa bersama Bhabinkamtibmas dan perangkat desa untuk dibawa  ke Puskesmas Karanganyar dengan menggunakan mobil pada pukul 21.05 WIB. Selama kegiatan pengawalan dan pendampingan berjalan dengan lancar tertib dan aman.

(YTPendim)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: