oleh

Ini Ruas Jalan Ciamis Yang Akan di Tutup Pada Malam Tahun Baru

-Ciamis-118 views

Buletin Indonesia News

CIAMIS,–Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis pada perayaan malam Tahun Baru 2018 mendatang, akan  memberlakukan rekayasa lalu lintas yang terhitung sejak hari Minggu (31/12/2017) mulai pukul 18.00 WIB.

Arus lalu lintas yang biasa melewati Alun-Alun Ciamis akan dialihkan melalui jalur jalan yang sudah ditentukan. Demikian diungkapkan Sekretaris Dishub Edi Yulianto saat di konfirmasi, Jumat (29/12/17).

Keterangan : Rute rekayasa lalu lintas pada perayaan tahun baru 2018

 

Edi menjelaskan,  untuk rute pengalihan Lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Banjar di Simpang Tonjong akan dibelokan ke kanan melalui Taman Lokasana – Jl. K.H Ahmad dahlan – Gayam – Jl. Dr. Ciptomangunkusumo – Bundaran stadion – Jl. Letnan samuji (Ruko Terminal) – Simpang pasar – Jl. Iwa Kusuma somantri – Simpang Kodim, dan seterusnya.

Sementara, untuk Lalu lintas dari arah Tasikmalaya menuju Cirebon di Simpang Tonjong akan dibelokan ke kiri melalui Jl. Siliwangi – Maleber – Jl. R. E Martadinata, dst. Kemudian untuk Lalu lintas dari arah Banjar menuju Tasikmalaya di Simpang Kodim dibelokan ke kiri melalui Jl. Iwa Kusuma somantri – simpang pasar – Jl. Letnan samuji (Terminal) – Bundaran stadion – Jl. Dr. Ciptomangunkusumo – Gayam – Jl. K.H ahmad dahlan – Taman Lokasana – Jl. Ir. H. Juanda – simpang Saripohaci – Jl. Jend. Sudirman – Imbanagara, dan seterusnya.

Ia menambahkan, untuk Lalu lintas dari arah Banjar menuju Cirebon di simpang Kodim Lurus ke Jl. Jend. Achmad yani – simpang graha – simpang kalapajajar belok kanan – Jl. Ir. H. Juanda – Simpang ramona belok kanan – Jl. Pemuda – Simpang Etom Lurus – Jl. Klenteng – belok kiri di Jl. Yos sudarso (dua arah) – kanis belok kanan – Jl. R.E Martadinata, dan seterusnya.

“Lalu lintas dari arah Cirebon menuju tasikmalaya diarahkan melalui simpang graha – Jl. Rumah sakit – Simpang pasar belok kanan – Jl. Letnan Samuji (Terminal) – – Bundaran stadion – Jl. Dr. Ciptomangunkusumo – Gayam – Jl. K.H ahmad dahlan – Taman Lokasana – Jl. Ir. H. Juanda – simpang Saripohaci – Jl. Jend. Sudirman – Imbanagara, dan seterusnya,” papar Edi.

Lanjut Edi untuk lalu lintas dari arah Cirebon menuju Banjar diarahkan melalui simpang graha belok kiri – Jl. Jend. Achmad yani lurus, dan seterusnya.

“Tidak ada perubahan untuk rekayasa ini dengan tahun sebelumnya, pemberlakuannya pun sama pada saat Car Free Day, hanya saja ini pada malam hari jadi bisa di sebut car free night untuk seputar Alun-Alun Ciamis. Tidak hanya itu, rambu-rambu lalu lintas seperti rambu larangan dan petunjuk arah akan ditambah jumlanya,” pungkas Edi.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed