oleh

Percepat Herd Immunity di Wilayah Kabupaten Ciamis dengan Door To Door Vaksinasi

Buletin Indonesia News.com

Ciamis, Jawa Barat – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar terus berupaya percepatan herd immunity di wilayah Kabupaten Ciamis. Salah satu upaya tersebut yakni melakukan door to door vaksinasi ke rumah warga.

Langkah ini dilakukan mengingat pencapaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis sudah cukup tinggi. Sehingga cukup susah untuk mencari warga yang belum mendapatkan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi door to door kali ini seperti yang jajaran personel Polsek Banjarsari. Sasaran vaksinasi door to door kali ini ke Desa Sukasari dan Desa Cicapar, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (13/12/2021).

Vaksinasi door to door ini, Polsek Banjarsari bersinergi bersama Koramil, Nakes PKM Banjarsari, Perangkat Desa Sukasari sebagai tim vaksinator. Mereka yang terlibat berjumlah 8 personel, terdiri dari Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta Perangkat Desa Sukasari serta PKM Banjarsari.

Kapolsek Banjarsari AKP Ma’mun Murod mengatakan, vaksinasi door to door ini dilakukan untuk percepatan warga menerima suntik vaksin covid-19. Sebab cara vaksinasi masa yang diadakan terpusat di satu titik kurang begitu efektif mengingat sudah cukup tinggi capaian vaksinasi di Kabupaten Ciamis.

“Alhamdulillah door to door vaksinasi hari ini kami mendapatkan 36 warga yang baru pertama kali menerima suntik vaksin Covid-19. Ini salah satu keuntungan dari mendatangi warga satu persatu kerumahnya,” katanya.

AKP Ma’mun Murod berpesan kepada masyarakat untuk tidak takut dengan vaksinasi. Sebab vaksinasi itu aman, tidak menimbulkan efek samping dan ini merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran virusa corona.

“Masyarakat tidak perlu khawatir terhadap Vaksin Covid-19 yang dilakukan Pemerintah. Karena vaksinasi merupakan salah satu cara untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 khususnya di Kabupaten Ciamis. Vaksinasi Covid-19 terjamin keamanannya,” imbuhnya.

Selain itu, Kapolsek juga berpesan kepada warga masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dengan cara selalu menerapkan 5M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan.

“Kedisiplinan kita bersama menerapkan protokol kesehatan, salah satu kunci memutus rantai penyebaran virus corona,” pungkasnya. (Neneng)

News Feed