Perempuan 23 tahun Warga Kelurahan Hegarsari Terkomfirmasi Positif, Kota Banjar Punya 7 Kasus Covid-19

Perempuan 23 tahun Warga Kelurahan Hegarsari Terkomfirmasi Positif, Kota Banjar Punya 7 Kasus Covid-19

Buletin Indonesia News,

Banjar,– Perempuan berusia 23 tahun, warga kelurahan Hegarsari kembali terkomfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil tes SWAB dan PCR.

Alhasil, data yang dirilis Tommy Subagja, juru bicara satgas Covid-19 Kota Banjar menjadi 7 kasus positif yang ditangani RSUD Kota Banjar. Masing-masing adalah 6 warga Kota Banjar, dengan catatan sembuh 1 orang, meninggal 1 orang dan 4 orang dalam perawatan sementara 1 lagi pasien sembuh merupakan warga Kecamatan Pamarican Kabupaten Ciamis.

Dari uraian data yang diterangkan Tommy, pasien PDP pun mengalami peningkatan menjadi 26 orang berasal dari warga Kota Banjar dan 18 orang warga luar Kota Banjar. Sementara ODP menurun menjadi 61 orang dan OTG khusus warga Kota Banjar menjadi 75 orang.

“Ada pengembangan dari 3 orang yang semula berstatus OTG menjadi PDP,” imbuh Tommy.

Bertambahnya pasien yang terkomfirmasi positif Covid-19, menambah kekhawatiran warga akan kinerja tim satgas Covid-19 kota Banjar yang belum terlihat serius mengantisipasi penanganan pandemi ini.

“Miris sekali untuk Kota Banjar yang hanya memiliki 4 Kecamatan dengan total kasus positif melebihi Kabupaten Pangandaran dan Ciamis. Sementara anggaran penanganannya sudah disiapkan tanpa perlu persetujuan legislatif namun sejauh ini belum tampak terealisasikan,” sesal Bambang Prayogi, anggota DPRD Kota Banjar dari fraksi PAN.

Lebih lanjut Bambang menyesalkan lambannya penanganan di perbatasan untuk pendataan para pendatang yang datang dari luar daerah.

“Jangan hanya mengandalkan Kabupaten lain yang melakukan pemeriksaan kesehatan, kita juga perlu mendata siapa saja yang masuk ke Kota Banjar,”pungkasnya.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: