oleh

Peresmian Gedung Kantor dan Pos Penjagaan Kejari Bangka Serta Silahturahmi Tahun 2023

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Kejaksaan Negeri Bangka melaksanakan Peresmian Gedung Kantor Kejari dan Pos Penjagaan serta Silaturahmi tahun 2023. Kegiatan tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Kejari Kabupaten Bangka, Jum’at (13/01/2023).

Dihadiri Dr. Harli Siregar, SH, M.Hum PLT Kejati Babel, Kejari Bangka Futin Helena Laoli, SH, MH. Bupati Bangka Mulkan, SH, MH, Wakil Bupati Bangka, Syahbuddin, S.Ip, M.Tr.Ip, Ketua DPRD, Iskandar, S.Ip, Sekda Bangka Drs. Andi Hudirman.

Selanjutnya, Wakapolres Kompol Robertus Wardhana Utama, S.I.K, Pabung Kodim Bangka, Letkol Bontor karo-karo., Kepala Pengadilan Negeri Sungailiat, Zulkifli, SH, MH, Kalapas Sungailiat, Asisten dan Kabag Kejati Babel, para Kasi Kejari dan Jaksa serta Pegawai Kejaksaan Negeri Bangka.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Futin Helena Laoli, SH, MH dalam sambutanya mengatakan hari ini adalah Peresmian Gedung Kantor dan Pos Penjagaan Kejari Bangka serta Silaturahmi tahun 2023.

“Kami ucapkan selamat datang dan ucapan terima kasih kepada pimpinan kami bapak PLT Kejati kepulauan Babel, bapak Harli Siregar, SH, M.Hum, yang telah berkenan hadir pada hari ini di Kejari Bangka,” kata Futin.

Dikatakannya, bahwa Gedung Kantor dan Pos Penjagaan ini, adalah merupakan Hibah dari Pemerintah Kabupaten Bangka.
Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini menghaturkan terima kasih yang tak terhingga kepada pihak Pemkab Bangka, baik kepada bapak Bupati Bangka dan juga pihak DPRD Kabupaten Bangka.

“Serta berbagai pihak baik langsung maupun tidak langsung yang terlibat untuk memberikan dukungan demi berdirinya gedung kantor dan pos penjagaan Kejari Bangka,” terangnya.

Ia menambahkan, bahwa untuk pembangunan Gedung Kantor ini dimulai pada bulan Februari atau Maret 2020. Selesai dibangun pada Oktober tahun 2020.Pada tanggal 4 januari tahun 2021 Pemkab Bangka dalam hal ini telah menyerahkan hibah kantor ini kepada pihak Kejari Bangka.

“Dan saat ini sudah diregister dan di sahkan menjadi barang milik negara, Kejaksaan negeri Bangka,” ujarnya.

Ditempat yang sama, Bupati Bangka Mulkan, SH, MH dalam sambutanya mengatakan terima kasih kepada pihak Kejari Bangka dalam hal ini Ibu Kepala Kejaksaan Negeri Bangka yang telah mengundang Pemkab Bangka dan juga Forkopimda pada acara ini.

“Terima kasih atas undangan yang telah disampaikan kepada kami dan juga para forkopimda atas acara ini. Karena kemarin ibu Kajari Bangka merayakan Nataru di pulau nias atau di Kabupaten nias, sehingga belum sempat bersilaturahmi terutama para forkopimda kita yang ada di Kabupaten Bangka ini,” kata Mulkan.

Mulkan melanjutkan, pada hari ini peresmian Gedung Kantor dan Pos Penjagaan yang ada di Kejari Bangka, dan Kantor ini selesai pada tahun 2020 dan tahun 2021 Pemkab Bangka telah melakukan penyerahan aset Gedung ini untuk pihak Kejari Bangka.

“Dengan adanya pos penjagaan inilah memberikan suatu hal dalam kenyamanan terutama bagi para pegawai kita yang ada di sekitar lingkungan kita bekerja,” ujar Mulkan.

Ia menambahkan, pada saat Kejari Bangka sebelumnya pada saat itu telah mengusulkan untuk dapat dibangun Kantor dengan fasilitas pelayanan prima, dan juga dapat menjadi Ikon bagi Kabupaten Bangka.
(WW)