Peresmian / Lounching Kampung Tangguh Nusantara Lembur Tohaga Lodaya di Aula kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul, Wilayah Hukum Polsek Bandung Kidul

Peresmian / Lounching Kampung Tangguh Nusantara Lembur Tohaga Lodaya di Aula kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul, Wilayah Hukum Polsek Bandung Kidul

buletinindonesianews.com

BANDUNG,-  Pada hari Selasa tanggal 30 Juni 2020 pukul 09.00 WIB, telah dilaksankan peresmian kampung tangguh nusantara lembur tohaga lodaya di Aula Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul, (30/6/29).

Peresmian kampung tangguh nusantara dilaksanakan oleh Kabagren Polrestabes Bandung AKBP Riki Hendarsyah, dan Kasieke Kompol Yunda, beserta rombongon.

peresmian kampung tangguh nusantara lembur tohaga lodaya di Aula Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul

Rombongan diterima oleh Kapolsek Kompol Drs. Dodi Aramansyah, Camat Bandung Kidul Bp.  Evi Hendari S. Sos  Lurah Kujangsari Ibu  Dra. Yunika Wihastini M. Si, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda serta warga sekitar. 

Rombongan disambut oleh para anak anak usia dini, dilanjutkan pelaksanaan gunting pita oleh Akbp Riki dan dilanjutkan dengan kunjungan ke stan hasil kreasi warga Kelurahan Kujangsari dilanjutkan dengan paparan Lurah Kujangsari terkait kondisi dan upaya gugus tugas dalam menangani penyebaran covid 19 diwilayah Kelurahan Kujangsari. 

Dalam sambutannya Camat Bandung Kidul mengatakan’ pihak Gugus tugas Covid 19 kecamatan melakukan langkah langkah seperti membuat pos cek poin di pintu keluar Tol Buahbatu, melaksnakan idukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar melaksanakan kehidupan sehari hari sesuai protokoler kesehatan dan tetap tinggal di rumah serta tidak keluar rumah apabila tidak ada keperluan mendesak.

” Kami selaku tim gugus tugas slalu mengadakan himbauan di pasar tradisional dan pasar modern, diharapkan masyarakat lebih tangguh dalam menghadapi kehidupan baru new normal. 

Sambutan Kabagren Akbp.Riki Hendarsyah menyampaikan pesan  Kapolrestabes’ kampung tangguh di bentuk untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dan untuk membangkitkan kesadaran masyarakat dalam membangun kebersamaan untuk lebih waspada dalam menghadapi penyebaran Covid 19. Membangun solidaritas antar sesama warga, meminimalisir dampak sosial ekonomi akibat Covid. 

” Melakukan sosialisasi kepada masyarakat umur produktip agar dapat kembali bekerja dengan aman Covid 19 dengan cara new normal serta meningkatkan ekonomi desa agar bisa mandiri, meningkatkan keamanan di lingkungan  menjadi lebih baik dan mendorong kreatip warga untuk berwira karya menjadi warga yang mandiri dibidang ekonomi, kesehatan dan keamanan,” kata Riki.

Kegiatan dilanjutkan dengan penampilan ikrar anak anak usia dini dalam menghadapi pandemi covid 19 serta penyerahan Bansos secara simbolis oleh Kabagren kepada warga yang terdampak  penyebaran Covid 19.

Rombongan juga meninjau posko kesehatan yang berada di Rw. 04 dan melakukan pengecekan kesiapan baik peralatan dan personil yang melaksanakan piket untuk mengantisipasi dan melakukan penanganan pertama dilanjutkan koordinasi dengan pihak puskesmas apabila ada warga yang diduga terpapar Covid 19 atau penyakit lain.

Kegiatan peresmian Kampung Tangguh Lembur Tohaga Lodaya selesai rombongan meninggalkan lokasi pada jam 11.20 wib.

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: