oleh

Peringati Hari Guru Nasional 2021, ACT Ciamis Kembali Berbagi Kebahagian Untuk Para Guru Honorer

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional 2021, pada Kamis (25/11/2021) Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis distribusikan bantuan pangan kepada guru-guru honorer di MTs Adawiyah Banjarsari dan MI Cisaga II yang secara bertahap akan dilakukan juga kepada guru-guru honorer di sekolah lainnya.

Herdiana, selaku Pimpinan ACT Cabang Ciamis menuturkan bahwa di momen Hari Guru Nasional ini, ACT hadir membersamai serta mengapresiasi perjuangan para guru.

Alhamdulillah, paket pangan ini merupakan bentuk apresiasi dan kepedulian kami terhadap sosok pahlawan pendidikan tanpa tanda jasa yang sudah memberikan sumbangsih besar untuk mencerdaskan generasi bangsa ini.” tuturnya.

Para penerima manfaat menyambut baik atas diadakannya program bantuan pangan ini.

“Kami sebenernya sedih dihari yang special ini belum banyak yang bisa kami berikan kepada guru-guru kami, Alhamdulillah ada kakak-kakak dari ACT yang peduli kepada guru-guru kami. Terimakasih banyak ya kak semoga Alloh membalas kebaikan kakak-kakak semua”. Tutur Hana, siswa kelas VIII MTs Adawiyah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dr. Shilphy A. Oktavia sebagai pengawas sekaligus perwakilan dari Dinas Pendidikan, beliau memberikan apresiasi kepada pihak ACT yang telah peduli kepada para guru honorer di wilayah ciamis khususnya di kecamatan Banjarsari.


“Saya Salut kepada ACT yang selalu konsisten dalam aksi-aksi kemanusiaan di berbagai wilayah tidak hanya di dalam negeri juga diluar negeri, dan di hari ini merupakan kesempatan yang sangat langka karena saya bisa bertemu langsung dengan para pejuang kemanusiaan”. Ungkapnya.

Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya, beberapa guru honorer pun terpaksa menyambi usaha atau bekerja di tempat.

Salah satunya yaitu Pak Ipin, guru honorer MI Cisaga II ini diluar jam sekolah beliau mempunyai kegiatan lain yaitu sebagai peternak ayam.

Begitu juga dengan Pak Yusuf, Guru Honorer MTs Adawiyah Banjarsari, selain menjadi seorang guru beliau juga merupakan marbot dan guru ngaji di masjid, disela sela waktunya ia mempunyai komitmen untuk menjaga kebersihan masjid, karena menurutnya Mesjid itu harus bersih ,suci dan juga harus nyaman dipakai untuk beribadah.

Pekerjaan itu mereka lakukan karena tentunya untuk mendapatkan penghasilan tambahan.

News Feed