oleh

Peringati Hari Pahlawan, ACT Ciamis bersama Muspika & PPM Cimargas – Cidolog salurkan Bantuan Pangan untuk Para Veteran

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar — Rabu, 10 November 2021, Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan, Aksi Cepat Tanggap (ACT) Ciamis kembali melakukan aksi kemanusiaan dengan menyalurkan paket bantuan pangan kepada para Veteran & Istri Veteran.

Kali ini kegiatannya dilakukan bersama unsur Muspika dan Pemuda Panca Marga (PPM) Cimaragas – Cidolog yang berlokasi di kantor LPRI Cimaragas.

Kegiatan ini pun mendapatkan sambutan positif dari para veteran pejuang kemerdekaan termasuk dari pejabat Muspika Cimaragas – Cidolog.

Paket bantuan pangan yang diberikan berjumlah 50 paket yang secara simbolis sebagian diberikan di lokasi, selebihnya, bantuan pangan akan diantar langsung ke kediaman veteran sambil berkunjung untuk memeriksa kondisi kesehari-harian veteran tersebut.

Foto : Herdiana, Ketua ACT Ciamis

Herdiana, selaku pimpinan ACT mengutarakan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian kita kepada para pahlawan, pejuang kemerdekaan.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa hadir membersamai para pejuang kemerdekaan, semoga aksi kepedulian ini bisa menginspirasi generasi muda untuk lebih peduli dan menghargai perjuangan para pahlawan”. tuturnya.

Otong Bustomi selaku Camat Cidolog, menyampaikan apresiasinya atas gerakan yang dimotori ACT Ciamis & Pemuda Panca Marga (PPM) untuk veteran.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada teman-teman dari ACT dan PPM Cimaragas – Cidolog yang berikhtiar menunjukan kepeduliannya untuk membantu orang tua kita semua, para veteran di wilayah kami. Semoga ini menjadi wasilah kebaikan & keberkahan untuk kita semua,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 1314 Cimaragas, Kapt. Arm. Yuni Aryadi mengatakan, semua yang tersalurkan kepada veteran merupakan buah kedermawanan masyarakat. Harapannya, di waktu mendatang, kegiatan serupa dapat terus berlanjut dan meluas.

“Kegiatan ini sangatlah bagus dan diharapkan dapat terus berlanjut, sehingga bisa mendorong generasi muda untuk bisa lebih peduli dan menghargai jasa para pahlawan. Kami sebagai TNI berkomitmen siap menjaga & melanjutkan perjuangan para pahlawan.” pungkasnya. (**Agus Firman)

News Feed