oleh

Peringati Hari Pahlawan Wabup Bangka Syahbudin SIP M.Tr IP. Sebagai Inspektur Upacara

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Dalam rangka memperingati hari Pahlawan , Bertindak selaku Inspektur Upacara, Wakil Bupati Bangka Syahbudin SIP M.Tr IP. di Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat, Kamis (10/11/2022).

Dihadiri Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, SH.S.I.K ,MS.i Pabung Dandim 0413 Bangka Letkol Bontor Karo Karo, Kasi Intel Kejari Bangka serta para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Bangka.

Usai upacara melakukan tabur bunga ke makam para pahlawan. Dan juga memberikan tali asih kepada para janda veteran yang ada di Kabupaten Bangka.

Wakil Bupati Bangka, Syahbudin mengatakan, pahlawan yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Padma Satria Sungailiat ini, hanya sebagian kecil dari para pejuang kemerdekaan Indonesia. Masih banyak pejuang lainnya yang hingga kini mungkin tidak diketahui keberadaannya.

“Ada di laut, di gunung dan tempat lainnya yang belum bisa kita ziarahi atau kita lihat. Namun dengan teriring doa dari kita semua yang saat ini bisa menikmati apa yang telah mereka perjuangkan dalam memperebutkan kemerdekaan, ini harus kita syukuri,” kata Wakil Bupati Bangka Syahbudin kepada wartawan.

“Dengan doa ini, semoga arwah para Pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya dalam perjuangan ini mendapat tempat di sisi Allah SWT. Dan kita sebagai generasi penerus diberi kekuatan, kesabaran, kekompakan untuk memperjuangkan cita-cita para pahlawan yang telah mendahului kita,” ungkapnya.

Wakil Bupati Bangka Syahbudin berpesan, kepada generasi muda untuk mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positif, dan yang paling utama tetap jaga ketertiban, keamanan dan kerukunan di dalam kehidupan sehari-hari.

(WAWAN)