oleh

Pers Rilis Kegiatan Duathlon dan Gebyar Kebudayaan Bersama Insan Pers

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Pemerintah Kabupaten Bangka kembali akan menggelar dua event besar Cultural and sport tourism festival, antara lain Sungailiat Duathlon dan kegiatan gebyar kebudayaan. Kegiatan tersebut saat digelarnnya pers rilis di hotel Manunggal Sungailiat, Selasa (8/11/2022).

Bupati Bangka Mulkan SH.MH didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna saat digelar pers rilis, memastikan untuk kegiatan event skala besar ini akan berlangsung secara maksimal, kendati tanpa menggandeng Event Organizer (EO) seperti pada waktu waktu sebelumnya.

Dua kegiatan ini digelar secara berangkai. Dimana akan di mulai dari tanggal 10 hingga 12 November 2022, dan khusus untuk duathlon akan dilaksanakan pada tanggal 12 November 2022. Yang keduanya akan dipusatkan di Halaman Kantor Bupati Bangka.

Bupati Bangka Mulkan saat pers rilis mengatakan dengan menghadirkan berbagai unsur yang terlibat akan memantapkan kegiatan pelaksanaan di hari H nanti sehingga dapat berjalan optimal dan tanpa kendala, mengingat beberapa kegiatan lainnya juga akan dilaksanakan seperti bazar UMKM.

“Dan Insya Allah nanti akan kita laksanakan pada tanggal 10 sampai tanggal 12 itu akan dilaksanakan didepan Kantor Bupati Bangka dan nanti akan dilaksanakan pada tanggal 10 yang pertama adalah kegiatan Festival Kuliner yang ada di Kabupaten Bangka yang diikuti 50 peserta. Dan itu adalah salah satu kegiatan kegiatan yang dilakukan pemkab Bangka bukan hanya kegiatan yang ter identik ataupun terfokus pada satu kegiatan, tetapi bagaimana juga kegiatan kita itu memberi suatu nilai manfaat terutama meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kita yang ada di Kabupaten,” kata Mulkan.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismy Wira Madonna selaku penyelenggara kegiatan sport tourism duathlon ini pihaknya telah menyiapkan hadiah dari berbagai kategori yang diperlombakan, baik lomba lari maupun balap sepeda.

“Diselenggarakan pada tanggal 12 November 2022 saat ini sudah terdaftar sebanyak 153 peserta dari sejumlah kategori yang disiapkan,” ujar Wira.

“Untuk kegiatan duathlon dalam rangka hari pahlawan kita menyelenggarakan event sport tourism itu Sungailiat duathlon tahun 2022 dengan 4 kategori, dan kategori umur sebanyak 4 kategori sehingga ada 8 kategori Dengan totaln hadiah sebesar 106 juta rupiah. Peserta target kita sebanyak 200 itu target kita, sekarang sudah mendaftar 153 peserta dan masih akan bertambah lagi sepertinya,” jelas Wira.

Dijelaskan Rismy, para peserta tidak hanya diikuti dari lokal namun juga diikuti dari sejumlah daerah dan provinsi di tanah air. Termasuk beberapa dari para atlit nasional yang juga ikut andil dalam event tahunan ini.

“Peserta ada yang dari Pontianak, dari Pontianak ke Bangka lumayan jauh berarti kan itu berminat. Inikan kita buka untuk open itu untuk nasional sebenernya. Karena kalau kita buka kategori open itu biasanya kalau dia memang atlit nasional biasanya. Seperti Johari Johan i beliau itu atlit triathlon juga sudah mendaftar untuk kegiatan duathlon kita,” kata Rismy.
(WAWAN)