oleh

Persiapan Kabupaten Ciamis Menghadapi Closing Ceremony Porprov XIV Jabar Tahun 2022

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Pekan Olahraga (Porprov) Jabar XIV telah hampir sampai di penghujung acara. Kabupaten Ciamis tinggal melaksanakan Closing Ceremony (Upacara Penutupan) yang akan digelar, hari Sabtu 19 November 2022, besok.   

Kepala Dinas Parawisata Budi Kurnia mengatakan, closing ceremony Porprov XIV Jabar 2022 akan digelari di Alun-alun Ciamis atau dikenal dengan Taman Raflesia. Ia memberitahu bahwa acara tersebut akan dibuka pada sore hari.

“Pada hari Sabtu 19 November yang akan datang, kami panitia Porprov daerah akan melaksanakan closing ceremony Porprov XVI bertempat di Taman Raflesia alun-alun Ciamis. Kita open gate mulai dari pukul 14.00 WIB dan sementara closing ceremony itu sendiri akan dimulai tepat pukul 15.00 WIB, setelah terlebih dahulu tamu undangan VIP masuk di tribun kehormatan. Closing ceremony Porprov ini pelaksanaannya hampir mirip dengan opening yang membedakan adalah satu tempatnya, kalo opening di stadion sementara closing itu di alun-alun. Kedua, pagelaran kesenian tradisionalnya tidak sebesar opening tapi tetap akan menggunakan tari bubuka. Kemudian, dilanjutkan dengan rundown acara yang memang sudah menjadi ketentuan,” katanya di Media Center, Kamis (17/11/2022).

Budi juga menyebutkan susunan acara yang nantinya akan diselenggarakan di Closing Ceremony Porprov XIV Jabar 2022, dimulai dari pembukaan acara hingga firework.

“Ada juga sambutan-sambutan ketua panitia, terus kemudian juga ada sambutan dari pak gubernur nanti, pak gubernur akan menutup secara resmi pelaksanaan Porprov XIV tahun 2022 di kabupaten Ciamis. Dan juga kalau di opening pembukaannya di tandai dengan firework maka di closing pun akan ada firework dan satu hal lainnya, kemudian nanti akan meriah sekali suasana pelaksanaan closing ceremony tersebut. Sementara di penghujung acara, mungkin nanti juga akan di tampilkan bintang tamu artis ibu kota yang mudah mudahan cukup meghibur bagi warga masyarakat Ciamis pada khususnya dan kontingen yang hadir peserta porprov XIV,” ujarnya.

Budi menjelaskan, bahwa jalannya Closing Ceremony Porprov XIV Jabar 2022 hanya selama dua jam saja. Dia juga mengharapkan acara tersebut berjalan dengan lancar.

”Itu mungkin sementara yang bisa kami sampaikan dan durasi pelaksanaan Closing ini memang hanya 2 jam saja, kita berharap pada pukul 17.15 WIB rangkaian acara closing ceremony sudah betul-betul bisa selesai. Karena memang tidak mungkin kita melewati Maghrib, dan mudah-mudahan acara closing ceremony ini lancar,”  pungkasnya.

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi & *Arrizal Adam Gunawan Putra)