oleh

Pertalite Bikin Mogok Puluhan Motor, Pihak Pertamina Minta Maaf dan Berikan Ganti Rugi

Buletin Indonesia News.com
KARAWANG, Jabar – Puluhan kendaran yang mengisi BBM di SPBU 34.413.06 di Desa Aman Sari, Kecamatan Rengasdengklok, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, mendadak mogok pada Rabu (4/1/2023).

Sebelumnya sempat viral di media sosial video pertalite berwarna kecoklatan yang seharusnya berwarna hijau, diduga pertalite tersebut tercampur dengan air.

Salah satu konsumen mengaku setelah mengisi pertalite dan mengendarai sepeda motornya sekitar 50 meter motornya tiba-tiba mogok. Konsumen pun mengajukan komplain ke pihak SPBU.

Kepala Operasional SPBU 34.413.06, Teguh Aprianto menjelaskan penyebab pertalite tecampur air karena tangki BBM terkena rembesan air hujan akibat curah hujan yang tinggi.

Teguh menuturkan pihak pertamina telah memberikan ganti rugi kepada para pemilik kendaraan yang mogok akibat mengisi pertalite yang tercampur air di SPBU tersebut.

“Kami sudah memberikan ganti rugi ke pemilik kendaraan sebanyak 26 motor dan 4 unit mobil untuk diperbaiki. Motor sebesar Rp 500 ribu dan mobil Rp 750 ribu sampai Rp 1 juta,” ucap Teguh Aprianto dikutip kompas.com, Rabu (4/1/2023).

Saat ini pihak SPBU telah menetralisir air yang ada di tangka BBM, SPBU juga telah berhenti beroperasi untuk sementara waktu.