oleh

Perum Perhutani Banjar Himbau Warga Lestarikan Hutan

-Banjar-77 views

Buletin Indonesia News

Banjar,– Wilayah Kota Banjar mempunyai hutan produksi yang cukup baik, pemanfaatan lahan oleh Perum Perhutani juga sangat terjaga. Namun dimusim penghujan yang akhir-akhir ini sering terjadi bahkan menyebabkan bencana alam seperti longsor dan banjr membuat pihaknya memberi himbawan kepada warga, Jumat (17/11/17).

Amar Sukama selaku Asisten Perhutani (Asper), Bagian Kesatuan Pemangku Hutan (BKPH) Banjar Utara, menjelaska, warga yang tinggal dikawasan hutan khususnya dilereng gunung harus lebih waspada,  karena curah hujan tinggi maka masyarakat dihimbau bisa lebih memperhatikan daerah yang potensi bencana.

Pihak perhutani juga memasang peringatan untuk daerah rawan bencana dengan memasang papan peringatan supaya warga mengetahui daerah atau titik mana saja yang berpotensi rawan bencana.

“Kami harap masyarakat maupun elemen lain bisa bekerjasama dan bisa menjaga lingkungan hutan dengan sebaik baiknya,” ujar pihak perhutani.

Pihaknya juga menghimbau bila ada masyarakat dilereng gunung yang mengetahui bencana bisa menghubungi No Telpon 0265771042 (Perum Perhutani Banjar Utara).

Saat ditanya terkait simulasi bencana dibawah komando Walikota Banjar, Amar menjelaskan, itu merupakan momen bagi Kami karena Perhutani ikut bertanggung jawab menjaga lingkungan khususnya hutan.

Amar juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang selama ini telah menjaga dan melestarikan hutan dengan sebaik-baiknya, Ia juga berharap penghargaan Adipura yang ke-6 bisa diraih.

Reporter : Dayu Septian

Komentar

News Feed