Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Asal Kota Banjar Raih Nilai Tinggi

Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Asal Kota Banjar Raih Nilai Tinggi

BINews

Banjar, – Badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan daerah (BKPPD) kota Banjar pada rabu lalu (7/10) telah usai mengirim 536 peserta tes seleksi kompetensi bidang (SKB) di Balaikota Tasikmalaya. Karena pandemi covid-19, dari total 560 peserta, sebanyak 24 peserta asal luar kota Banjar terpaksa mengikuti tes SKB dari asal daerahnya masing-masing.

Tes Seleksi kompetensi bidang yang diikuti 560 CPNS ini akan menyaring 238 peserta untuk mengisi formasi yang telah disiapkan.

Kota Tasikmalaya kembali menjadi tuan rumah tes CPNS tahap SKB ini. Ada 6 Kabupaten/Kota yang mengikuti tes di balaikota, yaitu kota Tasikmalaya, Babupaten Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kota Banjar, kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran. Nilai tertinggi diraih oleh peserta asal Kabupaten Pangandaran dengan nilai sempurna yaitu 500.

Sementara peserta asal kota Banjar, Adang Koswara, yang merupakan peserta dari formasi tekhnik pengairan mendapat nilai SKB sebesar 495. Hal tersebut diutarakan H Kaswad, kepala BKPPD kota Banjar saat ditemui diruang kerjanya hari ini, kamis (8/10).

“peserta tersebut hanya salah satu soal dari 100 soal yang disediakan. Ini membuktikan bahwa peserta asal kota Banjar memiliki kompetensi bidang yang berkualitas untuk jadi PNS,” bebernya.

(Susi)

Admin BIN