PIKM Kecamatan Cihaurbeuti Raih Juara 1 Lomba Video Dokumentasi HAS 2020

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Pusat Informasi Kesehatan Masyarakat (PIKM) Kecamatan Cihaurbeuti terpilih sebagai Juara 1 Lomba Video Dokumentasi Hari Aids Sedunia (HAS) Tahun 2020, hal itu disampaikan Kepala Kesekretariatan KPA yang juga Wakil Ketua I Bidang Keorganisasian Karang Taruna Kabupaten Ciamis, Andi Ali Fikri dalam acara Pengumuman Kejuaraan Lomba Video Dokumentasi HAS Tahun 2020 Tingkat Kabupaten Ciamis di Taman Lokasana, Minggu (13/12/2020).

Menurutnya, perlombaan video tersebut merupakan bagian dari rangkaian acara dalam rangka memperingati HAS yang jatuh pada (01/12/2020), selain itu pihaknya juga sudah berkoordinasi dan berkolaborasi dengan berbagai lintas sektoral diantaranya Dinas Kesehatan (Dinkes), Karang Taruna, Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM)/Puskesmas dan PIKM Kecamatan se-Kabupaten Ciamis untuk mengadakan kegiatan pemeriksaan bagi masyarakat terkait HIV/Aids.

Ketua Kesekretariatan KPA Kabupaten Ciamis, Andi Ali Fikri

“Perlombaan membuat video dokumentasi itu menjadi salah satu langkah dalam mensosialisasikan pencegahan HIV/Aids juga sebagai langkah positif untuk mensinergikan dan mengkolaborasikan seluruh elemen/stakeholder yang ada di Kabupaten Ciamis,” katanya.

Menurutnya, kegiatan tersebut dilakukan dengan berbagai tahapan dan mekanisme melalui media sosial Facebook, YouTube dan penilaian dari panitia perlombaan, berdasarkan kesepakatan bersama pihaknya hanya mengambil empat juara yaitu, juara 1 diraih PIKM Kecamatan Cihaurbeuti, juara 2 PIKM Cijeungjing, juara 3 PIKM Panawangan dan juara 4 diraih PIKM Kecamatan Rajadesa.

Ketua PIKM Kecamatan Cihaurbeuti, Yosep Mardiana

“Kegiatan ini juga merupakan ajang kreatifitas, eksistensi dan komitmen Karang Taruna dalam menyelesaikan masalah sosial termasuk HIV/Aids di Kabupaten Ciamis,” jelasnya.

Ketua PIKM yang juga Ketua Karang Taruna Kecamatan Cihaurbeuti, Yosep Mardiana, S. Hum., M. Pd. sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, pihaknya merasa bangga karena PIKM Kecamatan Cihaurbeuti menjadi juara pertama dalam perlombaan tersebut.

“Perlombaan tersebut menjadi salah satu hal positif dalam rangka kolaborasi, sinergitas, penguatan komitmen, kerjasama dan partisipasi dari berbagai pihak dalam membangun Kecamatan Cihaurbeuti,” ucapnya.

Yosep juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan berpartisipasi dalam mensukseskan perlombaan tersebut mulai dari Pemerintahan Kecamatan, Desa, PKM/ Puskesmas, APDESI DPK, KUA, Gema 27 TV, KMC Galuh Taruna Bandung, dan semua pihak yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

Hal senada diungkapkan Plt Camat Cihaurbeuti, Ono Rohana, SE., MM., pihaknya sangat mengapresiasi, mendukung dan mengucapkan terima kasih kepada PIKM Kecamatan Cihaurbeuti serta semua pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut sehingga  mendapat hasil yang sangat memuaskan.

“Dengan adanya kegiatan tersebut semoga bisa menjadi salah satu media sosialisasi, edukasi dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam pencegahan HIV/Aids di Kecamatan Cihaurbeuti,” pungkasnya. (Nank)

Admin BIN