Pilkades Serentak Dilaksanakan Sesuai Jadwal

Pilkades Serentak Dilaksanakan Sesuai Jadwal

Pilkades Serentak Dilaksanakan Sesuai Jadwal

CIAMIS, buletinindonesianews.com – Pemilihan kepala desa (Pilkades) Serentak di Ciamis akan dilaksanakan tanggal 19 Desember 2020, hal itu diungkapkan Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya setelah mengikuti acara HUT Korpri ke-69 di Aula Setda Ciamis, Senin (30/11/2020).

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya setelah mengikuti acara HUT Korpri ke-69 di Aula Setda Ciamis

Menurutnya, pelaksanaan Pilkades Serentak tersebut akan dilaksanakan sesuai jadwal yang telah ditentukan, meliputi 27 kecamatan yang tersebar di 143 desa se-Kabupaten Ciamis.

“Kita akan melaksanakannya sesuai jadwal yang telah ditentukan dan semoga berjalan aman, lancar dan kondusif,” katanya.

Diharapkannya, Penyebaran Covid-19 di Ciamis landai sehingga Pilkades Serentak bisa dilaksanakan, untuk itu Herdiat mengingatkan masyarakat untuk mempedomani protokol kesehatan.

“Mari kita selalu melaksanakan protokol kesehatan dengan selalu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak, karena ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Diungkapkannya, berdasarkan data yang diterima kemarin (Minggu, 29/11/2020) kasus terkonfirmasi di Ciamis mengalami peningkatan, ada 411 kasus yang terkonfirmasi, 278 orang dinyatakan sembuh,150 masih menjalani perawatan isolasi, 20 orang dirawat,16 orang meninggal dunia.

“Untuk ASN yang telah menjalani swab dari 300 orang ASN, 24 orang terkonfirmasi positif, mereka harus melakukan isolasi mandiri dan bekerja di rumah, ruangan nya juga sedah ditutup selama lima hari untuk dilakukan sterilisasi,” jelasnya.

Dijelaskannya, pihaknya akan memperketat dan mempertegas protokol kesehatan untuk itu pihaknya telah bekerjasama dengan TNI, Polri, Sat Pol PP dan orhanisasi lainnya untuk melakukan operasi yustisi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Kita akan mempertegas dan memperketat dalam melaksanakan protokol kesehatan, bagi pelanggar protokol kesehatan akan diberikan sanksi sosial,” pungkasnya.

(Nank)

Admin BIN