PLT Kadishub Kota Banjar :
“Selama PSBB, Warga yang Pulang Kampung di Isolasi di Gelora Banjar Patroman”

PLT Kadishub Kota Banjar :“Selama PSBB, Warga yang Pulang Kampung di Isolasi di Gelora Banjar Patroman”

Buletin Indonesia News,

Banjar, — Jelang PSBB dikota Banjar, berbagai persiapan telah dilakukan oleh tim gugus tugas Covid -19 kota Banjar. Salah satunya yakni dengan penanganan terhadap warga pemudik dan warga yang memilih untuk pulang kampung.

Hal tersebut diutarakan PLT kepala dinas perhubungan kota Banjar, Ajat Sudrajat, kepada sejumlah jurnalis dipendopo seusai mengikuti rapat koordinasi bersama walikota Banjar.

Ajat mengatakan, selama PSBB pihaknya akan menindak tegas para pemudik dan warga yang akan pulang kampung.

“Kami akan menyuruh pemudik untuk kembali ke tempat asal dan bagi warga yang pulang kampung, akan kami data dan dikarantina selama 14 hari di Gelora Banjar Patroman Langensari,” tegasnya.

Menurut Ajat, ada beberapa persyaratan administrasi yang akan dipenuhi warga yang pulang kampung, setelah terdata baru akan diproses karantina sesuai wilayahnya masing-masing. Bagi warga yang berasal dari pemerintahan desa, maka karantina di lakukan di desanya masing-masing dan bagi warga kelurahan maka terpusat di GBP Langensari.

“Untuk kelurahan, karena tingkatannya sama dengan OPD maka akan dipusatkan di GBP kecuali kelurahan sudah menyiapkan tempat berikut kebutuhan makan dan minum bagi warga selama karantina,” imbuhnya.

Adapun fasilitas yang disediakan oleh pemerintah untuk karantina warga berupa matras serta kebutuhan makan dan minumnya.

“Walikota sudah meminta bantuan kepada batalyon 323 dan beberapa instansi untuk meminjamkan matras sebagai sarana istirahat warga selama dikarantina,” tutupnya.

(Susi)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: