Polda Babel Dikuasai TNI Selama 2,5 Jam

Polda Babel Dikuasai TNI Selama 2,5 Jam

Polda Babel Dikuasai TNI Selama 2,5 Jam

Pangkalpinang, buletinindonesianews.com — Pangkalpinang. Penrem 045/Garuda Jaya. Pada pukul 05.30 Kamis 01/7/2021 puluhan anggota TNI dari tiga Matra memasuki Polda Bangka Belitung langsung menguasai Mapolda dengan mengambil alih Pos penjagaan dan Kesatrian.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) memimpin langsung jalannya pengambil alihan Mapolda tersebut di lapangan guna memastikan rencana dan tujuan tercapainya target sasaran sesuai komando dan pengendalian dilapangan.

Danrem 045/Garuda Jaya Brigjen TNI M Jangkung Widyanto, S.I.P., M.Tr.(Han) memimpin langsung jalannya pengambil alihan Mapolda

Dalam waktu 2,5 jam Mapolda Bangka Belitung berhasil dikuasi dengan tidak ada permasalahan dan kekerasan bahkan kontak fisik maupun letusan senjata dari kedua belah pihak antara TNI dan Polri.

Pengendalian Mapolda kembali ke Polri pada pukul 07.30 setelah Kapolda Babel Irjen Pol Drs Anang Syarif Hidayat memasuki kesatrian Polda dan turun untuk berbicara dan bernegoisasi dengan Danrem.

Kejadian tersebut adalah skenario yang di Lakukan oleh pimpinan TNI beserta anggotanya di Babel untuk memberikan Surprise dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-75 yang tepat hari ini, Kamis 01/07/2021.

Kapolda menerima ucapan selamat ulang tahun dari pimpinan dan Perwira TNI di lanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolda serta pelepasan balon dan di akhiri makan bersama

Tampak dalam skenario surprise tersebut Kapolda setelah tiba di Mapolda menerima laporan di Pos Penjagaan dari personel TNI dan jajar kehormatan juga disiapkan dari prajurit TNI.

Usai menerima jajar Kehormatan, Kapolda menerima ucapan selamat ulang tahun dari pimpinan dan Perwira TNI di lanjutkan pemotongan tumpeng oleh Kapolda serta pelepasan balon dan di akhiri makan bersama.

Dalam kegiatan tersebut Danrem mengatakan bahwa kegiatan tersebut di laksanakan sebagai bentuk kebersamaan ataupun sinergitas antara TNI dan Polri yang telah terjalin selama ini di Babel.

Komandan Korem menyampaikan ucapan selamat Hari Bhayangkara Ke-75 seraya mendoakan semoga Polri semakin maju dan profesional sesuai dengan Temanya HUT tahun ini, “Mewujudkan Tranformasi Polri yang Presisi Mendukung Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju”.

Brigjen M Jangkung berharap semoga kebersamaan dan sinergitas TNI – Polri tetap terjaga dan semakin solid di wilayah ini sehingga stabilitas keamanan dapat tercapai.

(Red/D)

Admin BIN