oleh

Polisi Bagikan Air Minum Kepada Para Pendemo di Halaman Pendopo Majalengka

Buletin Indonesia News.com

Majalengka, Jawa Barat – Aksi unjuk rasa dari para buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) dalam rangka menyampaikan aspirasi terkait tuntutan kenaikan UMK Tahun 2022 yang bertempat di halaman Pendopo Kabupaten Majalengka, Rabu, (10/11/2021) kemarin.

Dalam hal ini, Polres Majalengka tak hanya hadir sebagai aparat yang mengamankan jalannya unjuk rasa, namun terlihat juga sisi humanis dari Polri yang mana di tengah terik matahari yang cukup panas, Personel Polri juga turut ikut hadir untuk bagikan air minum kepada para aksi pendemo.

Menurut Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa aksi bagi-bagi air mineral kepada pendemo ini merupakan wujud kepedulian Polri kepada masyarakatnya dalam hal ini para buruh yang saat ini menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemerintah.

“Personel Polri yang melihat para aksi pendemo yang sudah mulai kehausan dan kepanasan, maka dengan hati yang tulus, para personel yang ikut dalam pengamanan unjuk rasa menunjukkan kepedulian kepada para buruh dengan membagikan air minum sekedar untuk menghilangkan dahaga,” ujar AKBP Edwin.

Kapolres Majalengka menyebutkan bahwa, unjuk rasa yang dilaksanakan hari ini merupakan penyampaian aspirasi terkait tuntutan kenaikan UMK Tahun 2022, “Alhamdulillah selama giat berlangsung situasi berjalan dengan aman, lancar serta kondusif,” pungkasnya. (Emma**)

News Feed