oleh

Polres Bangka Perayaan Imlek Tugaskan 81 Personel Untuk Mengamankan 24 Klenteng

Buletin Indonesia News.com

Sungailiat Bangka, — Menjelang Hari Raya Imlek, Kepolisian Resor Bangka turunkan 81 personel yang akan bertugas melakukan pengamanan di 24 Klenteng di wilayah hukum Polres Bangka dalam rangakaian perayaan Imlek 2574 Kongzili, Sabtu (21/1/2023).

Pada perayaan Imlek 2574 tahun Kongzili ini Polres Bangka menurunkan personil yang bertugas memberi pengamanan di beberapa tempat ibadah umat Konghucu sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan lancar dan aman.

Kabag Ops Polres Bangka Kompol Capt. Yordansyah, S.T.Pel., M.Mar., menjelaskan personil Polres Bangka dan Polsek Jajaran yang melaksanakan tugas pengamanan Imlek sebanyak 81 orang dan personil gabungan seperti TNI dan Satpol PP.

Dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan dalam beri badah kepada umat Konghucu. Pengamanan dilakukan dengan maksimal untuk perayaan Imlek di tahun 2003 ini. Polres Bangka beserta Polsek jajaran mengamankan kurang lebih ada 24 Klenteng yang tersebar di wilayah hukum Polres Bangka.

Selain melakukkan pengamanan juga akan dilakukan dengan patroli rutin di sejumlah titik rawan dan tempat strategis diperankan Imlek.

Kabag Ops Menambahkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka untuk tetap bersama-Sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban, saling menghargai satu dengan yang lainnya dalam menyambut dan merayakan Imlek.

“Ciptakan keamanan dan kenyamanan bagi saudara-saudara kita yang merayakan Imlek sehingga terwujud harkamtibmas di tengah masyarakat,” himbau Kompol Yordansyah.

(WW)