Polres Ciamis Polda Jabar Peringati Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

Polres Ciamis Polda Jabar Peringati Upacara HUT Bhayangkara Ke-75 Secara Virtual

Ciamis, buletinindonesianews.com – Kepolisian Resor Ciamis Polda Jabar mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual di Aula Pesat Gatra, Mapolres Ciamis Jalan Jend. Sudirman No.271, Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (1 Juli 2021).

Upacara secara virtual di Aula Pesat Gatra diikuti oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Ending, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Yuyun Wahyudi, dan Perwakilan Dandim 0613/Ciamis para Pejabat Utama Polres Ciamis. Selain itu juga tampak hadir unsur Forkopimda Kabupaten Ciamis dan Pangandaran.

Upacara secara virtual di Aula Pesat Gatra diikuti oleh Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., Wakil Bupati Ciamis Yana D. Putra, Wakil Bupati Pangandaran H. Ujang Ending, Ketua DPRD Kabupaten Ciamis Nanang Permana, Kepala Kejaksaan Negeri Ciamis Yuyun Wahyudi, dan Perwakilan Dandim 0613/Ciamis

Setelah melaksanan upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-75 secara virtual tahun 2021, Kapolres bersama para pejabat dan anggota Polres Ciamis melaksanakan syukuran. Syukuran ini dilaksankan secar sederhana dengan tetap mempedomani protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Tahun ini, Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam Peringatan Hari Bhayangkara Ke-75 mengusung tema ‘Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju’.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Ciamis AKBP Wahyu Broto Narsono Adhi, S.I.K., M.Sc.Eng., menyampaikan hari Bhayangkara ke-75 adalah momentum yang tepat untuk intropeksi diri sejauh mana jajaran kepolisian mengemban amanah dalam menjalankan tugasnya.

Menurutnya, 75 tahun bukan waktu yang singkat dalam pengabdian personel Polri. Oleh karena itu personel harus tetap memperkaya nilai-nilai perjuangan sebagai ukiran prestasi yang tercatat dalam lembaran bangsa Indonesia.

Lebih lanjut, Kapolres menjelaskan, personel kepolisian harus lebih terarah dan matang dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya di lapangan. Sebah, situasi Kamtibmas yang secara umum yang aman saat ini adalah bukti nyata dari kinerja Polri selama ini.

“Jajaran personel Polri bersama TNI dan Dinas terkait sudah bekerja keras dalam menjaga dan mengawal ketertiban masyarakat khususnya masa pandemi Covid-19, sehingga Kabupaten Ciamis dan Pangandaran tetap aman dan kondusif. Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan Ekonomi Nasional menuju Indonesia Maju,” ujar AKBP Wahyu Broto.

Rangkaian kegiatan peringatan Hari Bhayangkara Konsepnya menyesuaikan kondisi saat ini, yaitu Polri untuk terus membantu percepatan penanganan Virus Corona (Covid-19). Polri diharapkan menjalin sinergi dengan penegak Hukum lainnya, dengan tetap menaati protokol kesehatan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(Asjen/Hms Polres Ciamis)

Admin BIN