oleh

Polres Majalengka Gelar Latihan SAR, Kesiagaan Penanggulangan Bencana

Majalengka, JABAR — Polres Majalengka melalui Sat Samapta menggelar pelatihan penanganan bencana alam dan korban banjir yang dilangsungkan Objek Wisata Situ Cipanten, Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jumat (3/9/2021).

Hal tersebut sebagai bentuk kesiapsiagaan dalam penanggulangan bencana alam yang sekarang ini terjadi di beberapa tempat di wilayah indonesia.

Puluhan peserta diajari cara berenang yang efisien dalam upaya mengevakuasi korban tenggelam. Tidak hanya itu, mereka juga diajari cara mengoperasikan prahu karet dengan menggunakan mesin dan dengan cara mendayung.

Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi melalui Kasat Samapta Polres Majalengka AKP Erik Riskandar mengatakan selain bertujuan pelatihan penggulangan bencana, kegiatan itu pula untuk melatih fisik serta mengecek kelengkapan serta cara penggunaannya.

“Ini sebagai langkah antisipasi, jika sewaktu-waktu terjadi bencana banjir. Diharapkan dengan adanya latihan ini, anggota Polri terbiasa dan mampu melaksanakan tugas-tugas pertolongan dan penyelamatan korban tenggelam,”Kata Kasat Samapta. (Emma**)

News Feed