Polres Subang Gelar Apel Pratugas Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) DPW Provinsi Jawa Barat ke PT. Budi Makmur Perkasa

Polres Subang Gelar Apel Pratugas Pengamanan Aksi Unjuk Rasa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) DPW Provinsi Jawa Barat ke PT. Budi Makmur Perkasa

BINews

Subang,- Polres Subang menggelar apel pratugas dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Infonesia (FSPMI) DPW Propinsi Jawa Barat ke PT.Budi Makmur Perkasa.

Sesuai arahan dan petunjuk Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., kegiatan apel dipimpin oleh Kabag Ops Polres Subang AKP Rislam Harfian, S.H., S.I.K., C.P.H.R.

Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., kegiatan apel dipimpin Kabag Ops Polres Subang AKP Rislam Harfian, S.H, S.IK menggelar apel pratugas dalam rangka pengamanan aksi unjuk rasa Kab. Subang

Kegiatan apel tersebut di laksanakan pada hari Rabu 04 November 2020, pukul 07 wib di PT. Budi Makmur Perkasa Jl. Raya Negara Cikalong Kec. Patokbeusi Subang.

Kabag Ops Polres Subang dalam arahannya menyampaikan, hari kita semuanya akan melaksanakan pengamanan, dalam pelaksanaan pengamanan kita harus memberikan harkamtimas kepada masyarakat atau massa.

“Atensi protap semua dalam pelaksanaan massa sesuai perkap, terkait dengan itu saya sampaikan kembali kekuatan yang ada, ada di luar daerah kurang lebih massa 1.000 orang dan tidak ada penggunaan senjata api bagi Personel yang berseragam. Sudah di atur cara penggunaan untuk Dalmas lanjut, Dalmas inti, atau dengan situasi hijau, kuning dan merah,” kata Kabag Ops.

Kabag Ops juga menjelaskan bahwa rekan-rekan yang terbagi dalam tim regu negosiator nanti berperan saat di awal, sambut bila masa sudah datang dan di arahkan, karena massa ini di luar daerah, kita semua harus menanamkan menset yang baik disini. Untuk Dalmas kerangka membentuk formasi.

” Yang paling terakhir apabila nanti membentuk formasi harus bener-bener kesiapsiagaan nya, kita harus tegas dan humanis, terkait dengan itu rekan-rekan semuanya harus tegas dan humasin, tidak usah terpancing, dan massa lebih banyak wanita. Provos atensi sampaikan bilamana ada yang mau mengambil video agar dilarang tegas,” jelas Rislam. 

Kegiatan apel di hadiri Kapolres Subang, Waka Polres Subang, Kabag Ops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Personel Polres Subang dan Polsek Jajaran yang terlibat Sprin serta Personel Sat Pol PP Kab. Subang dgn jumlah yang melaksanakan Kegiatan sebanyak 231 Personel.

(Yatiman)

Admin BIN