Polres Subang Polda Jabar Gelar Press Conference Kasus Tindak Pidana Pembunuhan Berencana

Polres Subang Polda Jabar Gelar Press Conference Kasus Tindak Pidana Pembunuhan Berencana

buletinindonesianews.com

SUBANG,- Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M.,  didampingi Kasat Reskrim AKP Deden A. Yani, S.E., menggelar Press Konference Kasus Tindak Pidana Pembunuhan Berencana

Kegiatan Press Konference dilaksanakan pada hari Selasa 14 Juli 2020 pukul 10.40 wib di Lapangan Apel Polres Subang

Kapolres Subang AKBP Teddy Fanani, S.I.K., M.H., M.M., 

Kapolres Subang AKBP.Teddy Fanani,SIK.,MH.,M.M.,mengatakan berdasarkan Laporan Polisi No: 

Laporan Polisi Nomor : LP-A / 257 / VI / 2020 / Jabar / Res Subang, tanggal 18 Juni 2020, AS alias PELOR disangkakan melakukan tindak pidana Pembunuhan berencana, sebagaimana diatur Pasal 340 KUH Pidana, yakni dengan sengaja menggunakan rencana terlebih dahulu yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang, dengan ancaman hukuman pidana mati atau seumur hidup atau paling lama 20 tahun, pada Hari Kamis tanggal 18 Juni 2020 sekira jam 20.00 WIB di di Jalan Raya Pagaden Ds. Kamarung Kec. Pagaden Kab. Subang (dekat Kantor PLN Pagaden Subang)ANDI SUWARDI (Korban) asal Subang 09 Maret 1987, merupakan anggota  POLRI yg tinggal di Kp. Nagrogjaya Rt. 002 / 001 Ds. Sukamulya Kec. Pagaden Kab. Subang

” Pada hari Kamis tanggal 18 Juni 2020 sekira jam 19.50 wib di Jalan Raya Pagaden, korban (ANDI SUWARDI) dan istrinya (HANNY) beriringan mengendarai sepeda motor menuju ke arah utara. Lalu dalam perjalanan tersebut ada sebuah mobil Datsun warna hijau muda yang berjalan lambat ugal-ugalan yang dikemudikan oleh seorang laki-laki (AS alias PELOR) dan seorang wanita didalamnya. Karena kesal lalu istri korban menyalip mobil tersebut namun pelaku/pengendara mobil tersebut tidak terima kemudian membunyikan klakson mobil ke arah istri korban. Kemudian pelaku menambah kecepatan mobil dan akan menabrak sepeda motor yang dikendarai istri korban. Melihat hal tersebut, korban yang masih berada di belakang mobil pelaku kemudian mendekati mobil bermaksud menegur pelaku/pengendara mobil tersebut.

Kapolres menjelaskan lebih lanjut bahwa pelaku tiba-tiba memberhentikan mobilnya di tengah jalan tepatnya didepan Tokma Pagaden. Kemudian pelaku keluar dari mobil tanpa menggunakan baju dan menantang korban untuk berkelahi, namun korban tidak menghiraukannya dan kembali melanjutkan perjalanannya.

Setelah itu pelaku kembali masuk kedalam mobil lalu mengejar korban dengan kecepatan tinggi dengan maksud untuk menabrak korban.

” Pelaku  juga sempat di ingatkan oleh penumpang wanita yang bersamanya agar berhenti untuk mengejar sepeda motor korban, namun pelaku tetap bersikukuh mengejar korban.

Sekira jam 20.00 WIB di Jalan Raya Pagaden Ds. Kamarung Kec. Pagaden Kab. Subang (dekat Kantor PLN Pagaden Subang) kemudian AS alias PELOR dengan sengaja menabrakkan mobil Datsun warna hijau muda yang dikendarainya dari arah samping belakang ke sepeda motor Honda CRF warna merah putih yang dikendarai korban hingga korban menabrak bangunan yang ada disisi jalan. Setelah menabrak korban, mobil yang dikendarai pelaku membutar balik ke arah selatan dan sempat menabrak seorang pengendara sepeda motor lainnya lalu melarikan diri,” jelas Teddy.

Akibat kejadian tersebut AS alias PELOR kini di amankan Satreskrim Polres Subang pelaku merupakan warga tinggal di Subang,  Wiraswasta, (Karena merencanakan dan menabrakkan mobil yang dikendarainya ke sepeda motor yang dikendarai korban)

Bersama pelaku turut diamankan sebagai barang bukti 1 (satu) unit mobil Datsun warna hijau muda metalik dengan No.Pol: D-1229-SAD berikut kunci kontak dan Potongan body mobil Datsun warna hijau muda metalik serta 1  (satu) unit sepeda motor Honda CRF warna merah putih, tanpa No.Pol

(Yatiman)

BULETIN INDONESIA NEWS

%d blogger menyukai ini: