Polrestabes Bandung Polda Jabar Gelar Ops Yustisi, Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat

Polrestabes Bandung Polda Jabar Gelar Ops Yustisi, Tegakkan Disiplin Protokol Kesehatan Bagi Masyarakat

BINews

Bandung,- Polsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung Polda Jabar  melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin protokol Kesehatan Adapatasi Kebiasaan Baru di Jalan Batununggal Kelurahan Batununggal Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung. Minggu (27/9/2020).

Polsek Bandung Kidul Polrestabes Bandung Polda Jabar  melaksanakan Operasi Yustisi Penegakan Disiplin protokol Kesehatan, seorang warga yang kena sanksi pelanggara dalam Ops yustisi

Sasaran kegiatan tersebut yaitu  masyarakat pejalan kaki, pesepeda, pengendara sepeda motor dan pengemudi roda empat  yang dilaksanakan oleh Muspika Kecamatan Bandung Kidul dipimpin Kapolsek Bandung Kidul Kompol Drs. Dodi Arahmansyah.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa  kegiatan tersebut  dilaksanakan  dalam rangka Operasi Yustisi penegakan Disiplin sesuai Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perwal Kota Bandung No. 43 tahun 2020 tentang pedoman pelaksanaan AKB dalam rangka pencegahan dan pengendalian Corona Virus (COVID-19).

Kapolrestabes Bandung Polda Jabar  Kombes Pol Ulung Sampurna Jaya, S.I.K,.M.H. melalui Kapolsek Bandung Kidul Kompol Drs.Dodi Arahmansyah  menyampaikan sesuai Intruksi Presiden R.I. nomor 06 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid 19.

Maka dilaksanakan Operasi Yustisi dengan sasaran masyarakat yang melanggar protokol kesehatan terutama bagi yang tidak menggunakan masker, akan  diberikan teguran tertulis dan di berikan masker secara gratis.

“Dengan operasi yustisi ini kita berharap masyarakat disiplin terhadap protokol kesehatan,mari bersama-sama kita laksanakan pencegahan penyebaran Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan”. Pungkasnya.

Yatiman

Bidhumas Polda Jabar

Admin BIN