oleh

Polsek Majalengka Kota Salurkan Bantuan Beras Untuk Pelaku Seni

buletinindonesianews.com
MAJALENGKA, Jabar — Polisi Sektor Majalengka Kota, menyalurkan bantuan berupa beras kepada puluhan pekerja seni maupun pelaku industri kreatif yang terdampak pandemi Covid-19.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan secara simbolis di Sekretariat Seniman Satatar Majalengka (Sasama) Korwil Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (14/8/2021).

Kapolsek Majalengka Kota, AKP Kusdinar Idris melalui Wakapolsek Ipda Wili Rukwili mengatakan, demi tercapainya bantuan sosial dari Kapolri supaya tepat sasaran, untuk itu pihaknya memberikan bantuan kepada pekerja seni, dan diharapan dengan bantuan tersebut dapat sedikit meringankan beban para pekerja seni yang kini tak lagi menggelar pertunjukan akibat pandemi Covid-19.

“Pekerja seni termasuk sektor yang terdampak pandemi ini, sebelumnya biasanya manggung melaksanakan pertunjukan, kini tidak bisa melaksanakan, kita juga sedih, kita juga prihatin terhadap kondisi ini,” ucapnya. 

Wakapolsek menyebutkan, bahwa bansos tersebut juga dilakukan sekaligus dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI yang ke 76.

“Adapun bentuk Bansos yang kita salurkan berupa beras isi 5 Kg, sebayak 100 karung,” jelasnya.

Wakapolsek juga menghimbau kepada para pelaku seni agar selalu menerapkan protokol kesehatan dan menjalankan 5M sebagai bagian dari budaya sehari-hari, dan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Prokes 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. Prokes ini harus sebagai kebutuhan kita bersama yang perlu dibudayakan di tengah tengah masyarakat Majalengka, termasuk oleh para pelaku seniman,” himbaunya.

Sementara itu, Ketua Sasama Korwil Kecamatan Majalengka, Dedi Surahman mengaku senang mendapat perhatian dari kepolisian Polsek Majalengka Kota di masa pandemi ini.

“Alhamdulillah para pelaku Seniman Satatar Majalengka mendapatkan bantuan. Ini sangat bermanfaat bisa mengurangi beban sehari-hari,” katanya.

Sementara itu, Ketua Sasama Kabupaten Majalengka, Deni menambahkan, bahwa akibat pandemi Covid-19 para pelaku seniman di Kabupaten Majalengka mengalami dampak yang sangat signifikan.

Ia juga mengaku, bahwa sampai saat ini banyak para pelaku seniman di Kabupaten Majalengka yang belum tersentuh oleh bantuan dari pemerintah. Sehingga ia pun berharap, pemerintah bisa memperhatikan para pelaku seniman.

“Kami juga mengucapkan terimakasih atas bantuan beras dari Polsek Majalengka. Semoga dengan adanya bantuan ini, juga bisa menjadi motivasi bagi muspika lainnya untuk memberikan bantuan kepada para pelaku seni di Kabupaten Majalengka ini,” pungkasnya. (Emma***)

News Feed