Polsek Se-Kabupaten Pangandaran Hadiri Bintek Kampaye Pilkada di Pangandaran

Polsek Se-Kabupaten Pangandaran Hadiri Bintek Kampaye Pilkada di Pangandaran

BINews

Pangandaran – Jajaran Kepala Polsek-Polres Ciamis Polda Jabar se-Kabupaten Pangandaran menghadiri kegiatan Bimbingan Teknis Kampanye pada Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Pangandaran Tahun 2020.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Pangandaran ini dilaksanakan di Hotel Horison Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (22/09/2020).

jajaran Polsek se-Kab. Pangandaran Dan Koramil mengikuti Bintek Kampaye yang siselenggarakan KPU pangandaran

Selain Kapolsek Jajaran Polres Ciamis se-Kabupaten Pangandaran turut hadir dalam acara tersebut, Asda I Setda Kabupaten Pangandaran, Kasat Intelkam Polres Ciamis, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Pangandaran, Kabag Hukum Setda Kabupaten Pangandaran, Sekertaris DPRD Kabupaten Pangandaran, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Kepala Satpol PP Kabupaten Pangandaran, Ketua Gugus Tugas Covid-19, serta Danramil se-Kabupaten Pangandaran. Selain itu juga para PPK Divisi Parnas se-Kabupaten Pangandaran.

Asda I Setda Kabupaten Pangandaran, Kasat Intelkam Polres Ciamis, Kabag Pemerintahan Setda Kabupaten Pangandaran, Kabag Hukum Setda Kabupaten Pangandaran, Sekertaris DPRD Kabupaten Pangandaran, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Kepala Satpol PP Kabupaten

Kapolsek Cigugur, AKP Rokhani mewakili Kapolsek jajaran Polres Ciamis Polda Jabar se-Kabupaten Pangandaran yang hadir mengatakan, kehadiran aparat keamanan dalam bimtek kampanye Pilkada Kabupaten Pangandaran untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas. Guna memberikan rasa nyaman dan kondusif para peserta Bimtek, sehingga dapat memahami aturan atau batasan-batasan pada saat pelaksanaan kampanye.

“Segala bentuk kegiatan tahapan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Pangandaran TNI-Polri harus selalu hadir guna mendeteksi sedini mungkin gangguan Kamtibmas. Sehingga pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 di Kabupaten Pangandaran dapat berjalan lancar, damai, dan kondusif,” kata AKP Rokhani.

Di tengah situasi pandemi Covid-19, Kapolsek Cigugur AKP Rokhani menambahkan, peran serta Polri akan lebih ditingkatkan lagi untuk tidak hanya menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta memberikan edukasi atau pemahaman terhadap masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Dengan disiplin protokol kesehatan menjadi langkah bersama memutus penyebaran Covid-19 yang sampai saat ini masih terus mewabah.

“Mari sama-sama menerapkan protokol kesehatan yang 3M, memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Ini upaya kita bersama memutus rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya.

Kegiatan Bimtek ini dilaksanakan untuk menyampaikan PKPU Nomor 4 tahun 2017 Tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota. Dimana selama kegiatan berlangsung berjalan dengan tertib dan kondusif.

(Asjen/HumadPolres Ciamis)

Admin BIN