oleh

PPP Belum Nyatakan Sikap Terhadap Balon Bupati Ciamis

-Ciamis-38 views

Buletin Indonesia News CIAMIS,–  Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Ciamis Oyat Nur Ayat menyebut, rekomendasi untuk Calon Bupati dan Wakil Bupati Ciamis untuk Pilkada 2018 mendatang yang  di usung PPP, di perkirakan akan turun pada minggu terakhir bulan Desember 2017 ini.

Terkait pertanyaan akan mengarah kemanakah PPP, Ia menjelaskan sebelum keputusan Dewan Perwakilan Pusat (DPP) turun, PPP belum mengarah kemanapun.

“Yang jelas sudah ada 2 Calon yang diusulkan DPC, baik itu ke DPW atau DPP yakni Drs. H. Iing Syam Arifin dan DR. H. Herdiat. Termasuk semua hasil tahapan dan survei kedua calon,” jelasnya saat di konfirmasi, Selasa (19/12/17).

Ia menambahkan, apapun keputusan DPP nanti, semua kader Partai harus menghargainya. Walaupun secara pribadi ada yang mendukung Drs. H. Iing Syam Arifin ataupun  DR. H. Herdiat. “Demi menjaga marwah partai, semua harus mendukung calon yang direkomendasikan DPP,” tegasnya.

Sementara itu saat disinggung soal koalisi, Ia mengatakan belum merencanakan hal tersebut sebelum rekomendasi turun, sebab Ia khawatir seperti yang terjadi di tubuh Golkar.

“Makanya Kami belum mengambil sikap untuk menjaga hal itu. Kami berharap Pilkada Ciamis dapat berjalan dengan repeh, rapih dan kondusif, tidak ada intrik atau kles diantara kedua pasangan calon,” terang Oyat.

Apalagi lanjut Oyat, deklarasi antara kedua calon sudah dilakukan, Drs. H. Iing Syam Arifin akan bersanding dengan H. Oih Burhanudin, sementara DR. H. Herdiat akan bersanding dengan Yana D Putra, dan hal itu sudah di ketahui DPW, sehingga bisa jadi DPW mengusulkan calon ke DPP secara berpasangan.

Reporter : Lilis Susilawati

Komentar

News Feed