oleh

PPP Resmi Buka Pendaftaran Balon Bupati Ciamis

-Ciamis-74 views

Buletin Indonesia News

CIAMIS, — Partai Persatuaan Pembangunan (PPP) Ciamis memulai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Selasa besok, 10 Oktober 2017. Hal itu sesuai amanah MUKERNAS (Musyawarah Kerja Nasional) beberapa waktu lalu yang memutuskan untuk membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati Ciamis. Pendaftaran Balon Bupati ini dibuka selebar-lebarnya, baik untuk Kader Internal Partai maupun eksternal.

Hal ini diungkapkan Ketua Tim Penjaringan, Drs. Apep Rifai Tamim kepada Buletin Indonesia News, Senin (09/10/2017).

Dia menambahkan, schedule (jadwal_red) tahapan yang akan laksanakan meliputi proses pembukaan pendaftaran dan pengambilan formulir serta pengembalian formulir beserta kelengkapan administrasi bakal calon yang akan di verifikasi team.

“Tahapan ini akan dilaksanakan pada tanggal 11 hingga 19 Oktober 2017, namun untuk pengambilan formulir hanya sampai 16 oktober 2017,” papar Apep.

Lanjutnya, setelah tahapan administrasi, tahapan berikutnya penyampaian visi misi bakal calon bupati yang mendaftar. Penyampaian dilakukan secara terbuka di hadapan publik baik kader PPP dari tingkat DPC sampai anak ranting khususnya, maupun Masyarakat Kabupaten Ciamis pada umumnya yang akan dilaksanakan pada 21 oktober 2017.

Menurut Apep, pada tahapan selanjutnya akan dilaksanakan pula fit and proper test yang dilaksanakan oleh pihak DPW dan DPP. Pihaknya juga berharap dengan dibukanya tahapan ini putra putri terbaik bangsa indonesia yg mau mendedikasikan dirinya untuk memimpin dan membangun Ciamis mau bergabung dan ikut serta memperjuangkan kepentingan umat bersama PPP.

“Ada beberapa persyaratan ideologis yang harus dipenuhi Balon Bupati yang akan Kami usung nanti, salah satunya terkait dengan pengembangan lembaga pendidikan Islam dan pesantren dan juga kesejahteraan tenaga pengajarnya. Semoga apa yang Kami cita-citakan ini dapat terlaksana melalui momentum pilkada 2018 mendatang,” tegas Dia.

Dirilis oleh : Agus (Dir. Pemberitaan)

Komentar

News Feed