oleh

Pria Asal Ciamis Nekat Curi Motor Masih Nyala ada Pemiliknya di Tasikmalaya

Buletin Indonesia News.com

TASIKMALAYA, Jabar – Seorang pria asal Ciamis dengan bermodal nekat mencoba mencuri sepeda motor warga Tasikmalaya, tepatnya di Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (02/01/2023) siang.

Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 WIB, kejadian berawal dari pemilik sepeda motor turun untuk menutup pintu pagar, sementara mesin sepeda motor dibiarkan menyala. Saat itulah tersangka langsung beraksi, dengan langsung menaiki motor korban dan hendak tancap gas.

Namun, korban langsung mengetahuinya dan menarik tersangka. Karena panik, tersangka menendang korban hingga jatuh dan langsung tancap gas. Korbanpun berteriak maling dan akhirnya tersangka berhasil ditangkap oleh warga dengan cara dikepung.

Kapolres Tasikmalaya, AKBP Aszhari Kurniawan, melalui Kapolsek Cisayong, AKP Ajat Sudrajat berkata, pencurian tersebut terjadi di Kampung Cihadu, Desa Mekarwangi.

“Tiba di kantornya sekitar pukul 10.30, korban turun untuk membuka pintu pagar. Sementara mesin motor masih menyala. Saat itulah aksi perampasan motor terjadi,” ucap Ajat.

korban merupakan warga Kecamatan Cisayong berinisial AS (56). Sebelum aksi pencurian terjadi, AS dengan sepeda motor Kawasaki W175R bernopol Z 6027 IS miliknya hendak menuju tempat kerja.

Sementara itu, pelaku merupakan warga Ciamis berinisial No (24) dan sudah diamankan. Teman pelaku yang bertugas memboncengnya berhasil kabur dan masih dalam pencarian.

Ajat mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku untuk mengembangkan kasus tersebut.

“Anggota masih menyelidiki guna pengembangan dibantu Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota,” ujarnya.