Prof. Dr. Dadi, M.Si Dikukuhkan Menjadi Guru Besar FKIP Unigal Ciamis

Buletin Indonesia News.com

CIAMIS, Jabar – Rektor Universitas Galuh (Unigal) Ciamis Prof. Dr. Dadi, M.Si dikukuhkan menjadi Guru Besar Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) di Bidang Ilmu Ekologi di Aula Auditorium Unigal Ciamis, pada Senin (13/03/2023).

Prof. Dr. Dadi, M.Si mengatakan, bahwa ia tidak menduga akan meraih gelar Guru Besar atau Professor.

“Saya tidak menyangka berada di posisi sekarang sebagai Professor, luar biasa perjalanan hidup saya. Saya berasal dari keluarga buruh tani, kemudian tidak berfikir yang muluk-muluk dari SD, SMP, dan SMA dengan menjalani hidup apa adanya. Alhamdulillah saya bisa mencapai gelar professor,” kata Dadi.

Dadi menjelaskan, karya ilmiahnya merupakan mengenai pentingnya Agroforestry agar bumi dapat bertahan secara berkelanjutan.

“Tadi kita berbicara tentang pentingnya membangun Agroforestry untuk bisa membuat bumi bertahan secara berkelanjutan, perlu diketahui pertambahan jumlah penduduk itu mengkonvensi lahan hutan alam. Begitu luar biasanya kerusakan proses pengalihan lahan dan salah satu solusi yang ditawarkan adalah hutan yang masih memiliki daya dukung ekosistem ekonomi dan budaya,” jelasnya.

Foto : Rektor Unigal Prof. Dr. Dadi, M.Si

Dadi menambahkan, bahwa ia akan terus berkarya. Menurutnya, program yang dikembangkan di kampus sangat relevan dengan keilmuannya.

“Paling utama terus berkarya, kita punya banyak tantangan. Karena kebetulan kampus kita juga membangun kampus berkelanjutan dan ini sangat relevan dengan ilmu saya, saat ini sedang dikembangkan sekarang bahkan program-programnya,” ujarnya.

Baca Juga : Sekda Ciamis Hadiri Sidang Senat Terbuka Universitas Galuh

(Reporter : *Tegar Anjar Abadi)